Hot Borneo

Bertabur Hadiah Jalan Sehat Golkar Kalsel

Ribuan warga dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, antusias mengikuti gelaran jalan sehat dan memadati ruas Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin

Featured-Image
Jalan sehat Partai Golkar Kalsel. Foto-Humas Golkar

bakabar.com, BANJARMASIN - Ribuan warga dari berbagai daerah di Kalsel antusias mengikuti gelaran jalan sehat. Mereka memadati ruas Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, yang jadi titik start dan finish, Minggu (16/10) pagi.

Para peserta dilepas secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, dalam salah satu rangkaian acara HUT ke-58 partai berlambang pohon beringin itu yang digelar serentak se-Indonesia.

“Total ada sekitar 8 ribu lebih peserta yang ikut hari ini, dan digelar serentak se-Indonesia, di seluruh kabupaten/kota, juga di pusat,” tutur Sahbirin kepada awak media.

Selain di tingkat DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan, jalan sehat juga digelar di tingkat pusat dan daerah, salah satunya di Kabupaten Barito Kuala.

Ia menyebut, jalan sehat dipilih sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah untuk menggelorakan kecintaan masyarakat terhadap olahraga dan hidup sehat.

Apalagi jalan sehat termasuk olahraga yang murah dan mudah dilakukan, sehingga kerap menjadi pilihan banyak orang.

“Hal ini juga sebagai cara kita untuk memasyarakatkan olahraga,” tambahnya.

Jalan sehat yang digelar DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan berhasil menyedot antusiasme peserta. Terbukti, ruas Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, dipenuhi warga dari berbagai kalangan.

Pada rilis yang diterima bakabar.com, tak hanya mengikuti jalan sehat, tapi peserta juga berkesempatan untuk memenangkan puluhan hadiah. Di antaranya, belasan paket umrah, sepeda motor, sepeda listrik, kompor gas, kulkas hingga uang tunai.

Siti Rukmini, salah satu peserta yang berhasil mendapatkan hadiah umrah plus uang saku, mengungkapkan kebahagiaannya. Apalagi hadiah tersebut merupakan impiannya sejak lama.

“Alhamdulillah, bersyukur ada rezeki lewat undian pas jalan sehat ini,” tuturnya.

Rute yang dilintasi para peserta totalnya kurang lebih empat kilometer, yakni dimulai dari depan Kantor DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan di Jalan Lambung Mangkurat - Jalan Jenderal Sudirman menuju Gedung Mahligai Pancasila di Jalan R. Suprapto - pemberhentian pertama di RTH Kamboja di Jalan Anang Adenansi menuju titik pengumpulan kupon doorprize di Jalan R.E Martadinata - titik finish kembali ke depan Kantor DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner