Kalsel

Bersinergi, Pemda HSU dan TNI-Polri Bahu-Membahu Salurkan Bantuan

apahabar.com, AMUNTAI – Kemitraan dengan berbagai elemen baik dengan pemerintah dan TNI sesuai yang diharapkan Kapolda…

Featured-Image
Pemda HSU dan TNI-Polri bahu-membahu salurkan bantuan sosial.Sumber: istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Kemitraan dengan berbagai elemen baik dengan pemerintah dan TNI sesuai yang diharapkan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta tampak saat bakti sosial yang digelar Polres HSU bersama Kodim 1001/Amuntai dan Pemda HSU.

Apel pelepas para petugas Bhakti Sosial (Baksos) dihadiri Bupati HSU H Abdul Wahid didampingi Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto bersama Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Dandim 1001/Amuntai Lekol Inf Ali Ahmad Satriyadi di halaman Mapolres HSU.

Petugas gabungan pun langsung membagikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang memerlukan.

Petugas pembagi Bansos terdiri dari anggota Polres HSU termasuk anggota Satlantas dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres HSU. Petugas dari Pemda HSU dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sementara Kodim 1001/Amuntai menerjunkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Mereka menggunakan sepeda dinas motor masing-masing dan mobil dinas dengan cara Door To Door System (DDS).

Bantuan yang diberikan berupa 62 paket Sembako, yakni Beras 620 Kg dan bahan pokok lainnya dengan sasaran Warakauri, Purnawirawan, Pesantren dan Panti Asuhan.

"Sasaran warga sudah terdata oleh masing-masing Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Sat Pol PP," ujar Kapolres HSU melalui Kabag Sumda AKP Slamet Hari Wahyudi belum lama ini.

“Diharapkan dalam momen peringatan HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 ini bisa membantu meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19 ini," sambungnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner