Banjarmasin Hits

Bersih-bersih Eceng Gondok di Sungai Martapura Sasar Tiga Titik

Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Water Rescue dan Dinas PUPR Banjarmasin membersihkan tumpukan eceng gondok di sungai Marta

Featured-Image
Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Water Rescue dan Dinas PUPR Banjarmasin membersihkan tumpukan eceng gondok di sungai Martapura, pada Jumat (19/01/2024). Foto- Tim Sarpolair.

bakabar.com, BANJARMASIN - Satuan Polisi Air (Satpolair) Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan Water Rescue dan Dinas PUPR Banjarmasin membersihkan tumpukan eceng gondok di sungai Martapura, pada Jumat (19/01/2024).

Membersihkan eceng gondok tersebut, pihak Satpolair menurunkan sebanyak 3 kapal speedboat dan sebuah Kapal Sapu-Sapu.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin AKP Dading Kalbu Adie mengatakan, pihaknya membersihkan tumpukan eceng gondong tesebut ada 3 titik, yakni di bawah Jembatan Pasar Lama, Jembatan Antasari, dan Jembatan Dewi.

Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu. Foto-bakabar.com/Amrullah.
Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu. Foto-bakabar.com/Amrullah.

"Jika dibiarkan akan semakin banyak dan menutupi permukaan sungai. Dampaknya akan mengganggu lalulintas air," ujarnya keapada awak media.

Tak hanya eceng gondok, pihaknya juga menemukan banyak sampah-sampah masyarakat dan batang kayu.

Untuk itu, ia menginbau kepada masyarakat agar tidak membuang apapun ke sungai.

"Jangan buang sampah ke sungai, maka kehidupan kita akan rusak. Seperti bahan baku air bersih kita akan bermasalah dan bisa menyebabkan banjir," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Dading, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya terhadap kehidupan masyarakat.

"Bagaimana kita selama ini telah mendapat banyak manfaat dari laut dan sungai. Jadi sudah sewajarnya kita menjaga dan melestarikannya," pungkasnya.

Baca Juga: Demi Sungai Martapura, 18 Kelotok Sampah Disediakan

Editor


Komentar
Banner
Banner