Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bersafari ke HST, Pj Gubernur Kalsel Serahkan Rapid Test dan Dana Hibah

apahabar.com, BARABAI – Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA menyerahkan rapid test antigen dan dana…

Featured-Image
Bupati Aulia didampingi Wakilnya, Mansyah Sabri menerima bantuan Rapid Test Antigen dari Pj Gubernur Kalsel saat bersafari Ramadan di HST, Kamis (22/4). Foto-Prokom HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Safrizal ZA menyerahkan rapid test antigen dan dana hibah untuk Hulu Sungai Tengah (HST).

Ada 5.000 alat rapid test antigen dan uang Rp 554 juta dana hibah untuk keagamaan. Seperti tempat ibadah dan pendidikan agama.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan saat jajaran Pemprov Kalsel dalam agendanya, Safari Ramadan 1442 Hijriah di Pendopo Bupati HST, Kamis (22/4).

Safrizal ZA mengatakan, tahun ini adalah tahun yang berat dalam penanganan Covid-19 di Kalsel. Karena itu pihaknya memberikan bantuan alat rapid test.

Dia berharap kepad para nakes agar telaten dalam menangani penderita Covid-19.

“Tolong dipakai untuk kegiatan yang bermanfaat sebagai alat membantu kita mencegah penularan Covid-19 ke orang lain,” pesan Safrizal.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi mungucapkan rasa syukur atas kedatangan rombongan Pj Gubernur.

Atas nama Pemkab HST, Aulia berterima kasih dengan bantuan yang diserahkan itu.

“Suatu kehormatan tersendiri bagi kami. Momen ini selain silaturahmi, juga bisa berbagi informasi terkait program Pemprov dengan Pemkab HST, sehingga ada sinergi pada pelaksanaan program pembangunan yang akan datang,” terang Aulia.

Untuk diketahui, agenda Safari Ramadan Gubernur Kalsel ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta yang hadir di-rapid test antigen sebelum memasuki ruangan atau Pendopo Bupati HST.

Agenda juga diisi dengan tausiah oleh Pengurus MUI Kalsel, KH Gazali Mukri Lc, salat berjemaah dan berbuka puasa bersama.

Selain para pejabat di lingkungan Pemprov Kalsel, turut hadir pejabat di lingkungan Pemkab dan Forkopimda HST.



Komentar
Banner
Banner