Pemkot Banjarbaru

Berprestasi di Tingkat Nasional, Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru Diapresiasi Kemendagri

Kelurahan Guntung Manggis di era kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin kembali menerima predikat di Tingkat Nasional.

Featured-Image
Lurah Guntung Manggis, Zikru saat menerima apresiasi sebagai Kelurahan terbaik. / Zikru Rakhman

bakabar.com, BANJARBARU - Tak puas meraih juara 1 terbaik Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Kelurahan Guntung Manggis di era kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin kembali menerima predikat di Tingkat Nasional.

Apresiasi itu datang dari Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kementrian Dalam Negeri dan diserahkan kepada Lurah Guntung Manggis Zikru Rakhman dalam kegiatan Temu Karya Nasional Desa Kelurahan Tahun 2023 di Ancol, Jakarta pada Selasa (15/08) kemarin.

Kelurahan Guntung Manggis menerima apresiasi usai masuk dalam lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Regional Wilayah 3, Kalimantan dan Sulawesi.

Raihan ini membuktikan jika kelurahan yang berlokasi di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini berhasil berperan baik masyarakatnya maupun unsur kelurahannya dalam memajukan wilayahnya.

Aditya pun mengapresiasi kinerja Lurah Guntung Manggis beserta jajarannya. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Guntung Manggis yang telah mendukung program pemerintah dalam setiap pelaksanaannya.

"Alhamdulillah, Kelurahan Guntung Manggis kembali mendapatkan apresiasi dari Kementrian Dalam Negeri atas prestasi lomba Kelurahan terbaik regional wilayah Kalimantan. Hal ini tidak bisa dicapai pemerintah, jika tidak didukung masyarakatnya," kata Aditya, Rabu (16/08).

Ia pun mengajak seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Banjarbaru baik di tingkat Kecamatan maupun kelurahan untuk dapat fokus membangun wilayah dan saling bersinergi dengan Forum RT/RW, TNI, Polri dan LPM di wilayahnya masing-masing.

"Satukan visi misi untuk membangun Banjarbaru yang maju, agamis dan sejahtera. Insya Allah, kota kita tercinta ini akan semakin maju dengan program-program pemerintah yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Zikru mengungkapkan jika penghargaan ini menjadi vitamin bagi pihaknya untuk semakin berinovasi dalam memajukan wilayah Guntung Manggis.

"Semoga pencapaian ini bisa semakin ditingkatkan di tahun selanjutnya dan menjadi bukti bahwa Kota Banjarbaru semakin berkembang," cetusnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner