Nasional

Bermain di Dekat Palung, Wisatawan Hilang Terseret Ombak Parangtritis

apahabar.com, BANTUL – Empat orang wisatawan terseret ombak Pantai Parangtritis. Tiga orang berhasil diselamatkan tapi satu orang…

Featured-Image
Salah seorang wisatawan yang berhasil diselamatkan. Foto-SAR Bantul

bakabar.com, BANTUL– Empat orang wisatawan terseret ombak Pantai Parangtritis. Tiga orang berhasil diselamatkan tapi satu orang masih hilang.

Koordinator SAR Kabupaten Bantul, M Arif Nugroho mengatakan, kejadian bermula saat keempat wisatawan dari Kabupaten Karanganyar, Jateng yaitu Malik Sadikin Nugroho (26), Saryono (20), Bambang Irawan (18) dan Rahmad Tri Prasetya (20) bermain di area dekat palung pantai tersebut.

“Karena bermain di dekat palung (Pantai Parangtritis), petugas lalu memperingatkan empat orang itu. Tapi peringatan petugas malah tidak dihiraukan,” katanya seperti dilansir dari detikcom, Minggu (6/1/2019).

Baca Juga:Kemenhub Kebut Aturan Ojek Online, Ada Tarif Batas Bawah dan Atas

Kemudian tak berselang lama keempat orang tersebut terseret ke tengah laut. Mendapati hal tersebut, tim SAR yang berada di Pos Pantai Parangtritis langsung memberikan pertolongan.

“Tiga orang berhasil kami selamatkan, dua di antaranya diselamatkan dengan pelampung dan papan surfing, dan yang satu lagi harus pakai perahu karena di tengah laut,” ujarnya.

“Tapi satu orang lagi belum ketemu dan masih kami cari,” imbuhnya.

Tim SAR bersama Dipolair Polda DIY masih berusaha mencari korban yang bernama Rahmad Tri Prasetya.

Baca Juga:Sosiolog: Artis Terjun ke Dunia Prostitusi demi Jaga Eksistensi

“Saat ini masih dilakukan pencarian di sekitar TKP, tapi tidak menutup kemungkinan area pencariannya kami perluas untuk menemukan korban,” pungkasnya.

Sumber: detik.com
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner