Pemkab Barito Kuala

Berkumpul Dalam Buka Puasa Bersama, Bupati Batola Akui Anggota BPK/PMK Orang Hebat

apahabar.com, MARABAHAN – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS berbuka puasa…

Featured-Image
Perwakilan relawan menyerahkan kue ulang tahun kepada Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, sebelum buka puasa bersama di Taman Jembatan Barito, Sabtu (23/4). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Memasuki 10 hari terakhir Ramadan, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS berbuka puasa bersama anggota BPK/PMK dan emergency gabungan di Bumi Selidah, Sabtu (23/4).

Berpusat di Taman Wisata Jembatan Barito, Kecamatan Alalak, kegiatan tersebut diikuti seratusan relawan dari berbagai kecamatan.

Noormiliyani sedianya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup, sebelum berbuka puasa bersama anggota BPK/PMK dan emergency gabungan itu.

Setibanya di Banjarmasin dari Jakarta untuk penandatanganan komitmen pembangunan Jembatan Tabukan-Dadahup sekitar pukul 16.00 Wita, bupati wanita pertama di Kalimantan Selatan ini langsung bertolak ke Jembatan Barito.

“Sengaja saya sempatkan untuk berbuka puasa bersama sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi anggota BPK/PMK dan emergency gabungan di Batola,” papar Noormiliyani.

Baca juga:Bertemu Bupati Noormiliyani, BPK di Batola Lontarkan Enam Usulan

“Mereka adalah orang-orang hebat yang memiliki jiwa sosial tinggi. Tidak semua orang memiliki jiwa sosial dan kerelaan membantu seperti mereka,” sambungnya.

Selain berbuka puasa bersama, buka puasa bersama ini juga menjadi kesempatan anggota BPK/PMK dan emergency gabungan untuk saling bertegur sapa.

“Kalau dalam situasi darurat, kami mungkin hanya bertegur sapa seadanya. Makanya kegiatan ini menjadi kesempatan untuk lebih mengakrabkan diri,” sahut Arul dari BPK Anjir Muara Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyalurkan bantuan sebesar Rp10 juta, sekaligus memperkenalkan sejumlah pejabat baru di satuan perangkat kerja yang berhubungan dengan BPK/PMK.

Seperti Kasat Pol PP yang baru dijabat Dahtiar Fajar. Kemudian Budimansyah sebagai Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Yusma Hermadi selaku kepala UPT Damkar.

Sebelumnya perwakilan relawan juga memberikan kue ulang tahun kepada Noormiliyani yang tepat berusia 63 tahun, Kamis (21/4).



Komentar
Banner
Banner