Kalsel

Berkerumun Lihat Jokowi, Warga Banjarmasin Sampai Lupa Ada Pandemi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ribuan warga di Banjarmasin sangat antusias untuk melihat langsung kedatangan rombongan Presiden Joko…

Featured-Image
Ribuan warga di Banjarmasin sangat antusias untuk melihat langsung kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo di Jembatan Sungai Alalak baru. Foto-Riyad

bakabar.com, BANJARMASIN – Ribuan warga di Banjarmasin sangat antusias untuk melihat langsung kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jembatan Alalak baru.

Animo warga itu sampai membuat mereka seakan lupa kalau sudah membuat kerumunan yang bisa memicu penyebaran Covid-19.

Hal itu terpantau saat Jokowi meninggalkan lokasi vaksinasi massal di RSUD Ansari Saleh menggunakan mobil Rantis menuju lokasi acara Jembatan Sei Alalak.

Sebelum tiba di Jembatan, Jokowi sempat membagikan kaos hitam dengan bertuliskan Jokowi dari dalam mobil militer dengan didampingi sejumlah menteri.

Saat itu, kerumunan warga pun tak terindahkan lagi. Meski petugas pengamanan sudah sering mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan menjaga jarak. Bahkan warga nekat menerobos pengamanan petugas demi mendapatkan kaos dan bisa mendekati Presiden Jokowi.

Fadli (28), warga Margasari, Tapin, menjadi salah satu yang beruntung dan tak menyangka bisa mendapatkan kaos dari Jokowi.

“Senang bisa dapat kaos tadi nggak ada niat sih kesini awalnya,” ucapanya sambil menunjukan baju Kaos Jokowi.

Fadli ke Banjarmasin memang sudah berniat untuk mengantar lamaran kerja pagi tadi. Namun ketika ingin pulang, dia mampir untuk melihat Presiden.

“Saya mau pulang lewat Marabahan pas lewat sini, sekalian aja tadi mampir mau lihat Presiden,” ujarnya.

Dari pantauan di lokasi, kurang lebih satu jam presiden berada di tempat acara, mulai meninjau vaksinasi hingga meresmikan jembatan, selama itu pula terjadi kerumunan warga di tengah kondisi pandemi Covid-19.



Komentar
Banner
Banner