BPJS Kesehatan Barabai

Berkat JKN-KIS, Azizah Melahirkan Gratis di Puskesmas

apahabar.com, BARABAI – Perasaan gembira menyelimuti hati Nur Azizah (22) ketika persalinan anak pertamanya berlajan lancar….

Featured-Image
Azizah ditemani sang suami mengurus administarasi di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Barabai, HST. Foto-Feri for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI - Perasaan gembira menyelimuti hati Nur Azizah (22) ketika persalinan anak pertamanya berlajan lancar.

Rasa was-was terhadap biayanya pun tak lagi dipikirkannya.

Dia tak dipungut biaya sepeserpun dari Puskesmas Pantai Hambawang, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Hulu Sungai Tengah (HST).

Rupanya Azizah menggunakan JKN-KIS, program yang digawangi BPJS Kesehatan.

Dia terdaftar sebagai segmen peserta Penerima Bantuan Iuran PBI JKN-KIS dari pemerintah.

Kenangan kelahiran anak pertama warga Tabudarat Hulu, LAS pada 29 Januari itu menjadi momen yang tak pernah dilupakan. Terutama besarnya manfaat JKN-KIS.

"Beruntungnya saya dan keluarga punya KIS Jadi untuk bersalin tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun," kata Azizah usai mengurus administrasi di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Barabai belum lama tadi.

Selain bersyukur karena proses persalinannya seluruhnya ditanggung JKN-KIS, Azizah juga bersyukur karena proses kelahiran anak pertamanya ini dapat berjalan secara normal.

Cukup dilayani melalui bidan jejaring dari Puskesmas Pantai Hambawang saja.

"Alhamdulillah tidak ada kendala dan tidak ada penyulit juga. Semua pelayanannya juga maksimal diberikan sehingga saya tidak memiliki kekhawatiran akan proses dan juga penjaminannya," ujar Azizah

Wanita yang tergabung dalam segmen peserta PBI JK ini juga mengungkapkan, bukan saat itu saja KIS menjadi andalannya.

Kartu sakti itu sudah menemaninya sejak awal masa kandungan sang buah hatinya.

"Dari awal saya kalau periksa selalu pakai KIS ini ke puskesmas, ke bidan sampai beberapa kali saya USG di RS juga selalu pakai KIS," terang Azizah.

Menurutnya, manfaat yang didapat dari JKN-KIS ini benar-benar di luar dugaannya. Pasalnya begitu luas dan besar manfaatnya.

Azizah pun merasa kagum dengan keberadaan program pemerintah ini.

Dia berharap keberlangsungan program JKN-KIS tetap terus berlangsung.

"Saat persiapan melahirkan kemarin saya dan suami sebenarnya sudah bersiap-siap untuk sejumlah dana juga persiapan kalau harus ada keluar biasa sendiri. Tapi ternyata yang saya dapatkan luar biasa, semuanya dijamin JKN-KIS tanpa ada iur biaya sama sekali dan pelayanan yang diberikan juga sangat memuaskan," tutup Azizah.



Komentar
Banner
Banner