Kalsel

Berkat Aplikasi Cangkal, Pesta Miras hingga Pencurian di Banjarbaru Sukses Digagalkan

apahabar.com, BANJARBARU – Laporan masyarakat terus diterima di aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru. Mulai dari pesta miras…

Featured-Image
Personel Polres Banjarbaru saat mengamankan pelaku pembuat keresahan warga. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Laporan masyarakat terus diterima di aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru. Mulai dari pesta miras hingga aksi pencurian pun berhasil digagalkan.

“Baru-baru ini cukup ramai alarm Cangkal bunyi yang melaporkan berbagai kejadian di wilkum Kota Banjarbaru,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasubbaghumas AKP Tajuddin Noor, Selasa (16/3) malam.

Laporan keresahan masyarakat itu pun direspons cepat Polres Banjarbaru.

Personel gabungan di bawah kendali KA SPKT IPDA Edy Sulistyo bergegas mendatangi lokasi-lokasi yang dilaporkan.

Lokasi pertama di salah satu indekos daerah Jalan Karang Rejo. Di sana polisi menemukan sekelompok pemuda yang sedang pesta miras.

“Ada lima orang laki-laki yang diamankan,” ucap Tajuddin.

Kemudian, di lokasi kedua, yakni di dekat dealer motor di Banjarbaru, didapati wanita tergeletak yang ternyata mabuk, juga sudah diamankan.

Di lokasi terakhir, yakni di salah satu masjid di Banjarbaru, ditemukan satu orang laki-laki yang hendak mencuri.

“Diamankan seorang Laki-laki yang kedapatan ingin melancarkan aksinya di masjid di Jalan Kemuning Kota Banjarbaru,” rincinya.

“Mereka semua kami amankan di Mapolres Banjarbaru untuk dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke orang tuanya. Sementara pelaku yang kedapatan ingin mencuri kami serahkan ke Piket Reskrim untuk penanganan lebih lanjut,” tambahnya.

Tajuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah menggunakan aplikasi Cangkal sesuai kebutuhannya.

“Semoga Aplikasi Cangkal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Banjarbaru dan kami dapat terus hadir di saat masyarakat membutuhkan,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner