Kalsel

Berkah Wisata Danau Seran, Bantu Perekonomian Warga Sekitar

apahabar.com, BANJARBARU – Objek wisata Danau Seran di Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru selalu ramai dikunjungi…

Featured-Image
Pengunjung menikmati objek wisata alam Danau Seran, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (29/6/2019). Foto – apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Objek wisata Danau Serandi Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru selalu ramai dikunjungi masyarakat pada saat hari liburan. Alhasil dari ramainya kunjungan ke tempat wisata itu menjadi berkah tersendiri bagi warga sekitar.

“Iya ini dikelola sendiri oleh warga, dan sudah pasti juga warga di Kelurahan Palam dan Banjarbaru pada umumnya,” ujar ketua RW di Kelurahan Palam, Abdul Hadi saat ditemuibakabar.comdi objek wisata Danau Seran, Banjarbaru, Sabtu (29/6/2019).

Hadi mengatakan, Danau Seran yang dikelola warga sekitar ini, setidaknya memberi peluang pekerjaan bagi warga Palam, yang sebelumnya pekerjaannya tidak menentu.

“Warga sekitar, khususnya yang tidak ada pekerjaan dan dapat kerja di sini diperkirakan ada 100 orang. Pemuda-pemudanya yang biasanya tidak ada kerjaan dipekerjakan di sini juga,” lanjut Hadi.

Warga sekitar Kelurahan Palam yang bekerja di Danau Seran juga merasa bersyukur, karena saat ini tingkat perekonomian mereka meningkat.

“Sebelumnya saya kerja serabutan, tetapi setelah ini dibuka sekitar tiga tahun lalu dan saya kerja di sini, lumayan lah ada penghasilan, bisa dibilang meningkat,” kata Normasnsyah juru parkir di objek wisata Danau Seran.

Baca Juga: Jelang Liburan Sekolah, Pengelola Wisata Danau Seran Siapkan Keamanan Pengunjung

Baca Juga:Ribuan Pengunjung Padati Danau Seran Banjarbaru

Baca Juga:Kelola Objek Wisata, Pemuda Mantewe Sudah Bisa Bangun Cafe

Reporter: AHC06
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner