Tak Berkategori

Berkah Ramadan, Polisi Berikan Bantuan Sembako untuk Korban Kebakaran Eks Pasar Burung

apahabar.com, BANJARMASIN – Musibah kebakaran di deretan kios eks Pasar Burung, Jalan Tembus Mantuil RT 16,…

Featured-Image
Bripka Abdul Aziz berikan bantuan sembako untuk korban kebakaran eks pasar burung. Foto – Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Musibah kebakaran di deretan kios eks Pasar Burung, Jalan Tembus Mantuil RT 16, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin pada Selasa (28/5) malam kemarin banyak mendapatkan simpati dari masyarakat.

Salah satunya dari aparat kepolisian. Melalui Polsek Banjarmasin Selatan, petugas bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Ada sebanyak 3 paket bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran kios eks pasar burung yang pernah berjaya di era 2012 hingga 2014 tersebut. Bantuan simbolis diserahkan Bripka Abdul Aziz yang mewakili Kapolsek Kompol H Najamuddin Bustari kepada korban kebakaran, Anang, Suhaili dan Hasbullah.

Baca Juga: Fasilitas Komplit Masjid Al Abrar Kandangan, Tersedia Ruang Pemandian Jenazah

"Bantuan yang diberikan memang tidaklah besar, tapi paling tidak bisa meringankan kesusahan para korban kebakaran,” kata Bripka Abdul Aziz usai menyerahkan sembako yang disaksikan ketua RT 16, Kelurahan Basirih Selatan.

Dia juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas duka yang dialami para korban musibah kebakaran eks pasar Burung yang terjadi pada bulan Ramadhan itu.

"Jadikanlah musibah ini sebagai pelajaran untuk diri sendiri dan memperbaikinya dalam kehidupan sehari-hari, baik di kehidupan sesama manusia terutama kepada Allah SWT," ujar Abdul Aziz.

Musibah kebakaran itu terjadi terjadi Selasa (28/05/2019) malam sekitar pukul 20.30 Wita Saat warga Jalan Tembus Mantuil sedang menjalankan ibadah salat tarawih.

Baca Juga: Operasi Ketupat, Polda Kalsel Cek Kesehatan Puluhan Pemudik dan Sopir, Simak Hasilnya

Bangunan berupa kios 18 pintu itu hampir rata dengan tanah jika saja warga dan sejumlah relawan pemadam kebakaran Kota Banjarmasin tidak datang tepat waktu. Total ada tiga Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Tidak hanya menghanguskan beberapa kios eks Pasar Burung, juga terdapat satu buah sepeda motor yang terbakar. Untungnya, kebakaran tersebut tidak menjalar ke Sekolah Dasar Basirih 8 Banjarmasin Selatan.

Selanjutnya aparat kepolisian di lokasi memasang garis polisi untuk mengamankan. Belum diketahui berapa jumlah kerugian materil, namun berdasarkan laporan sementara ada beberapa bangunan yang terbakar.

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner