Kalsel

Berjasa Bagi Kemajuan Kalsel, Paman Birin Kenang Almarhum Mantan Gubernur Muhammad Said

apahabar.com, BANJARBARU – Innalillahi wainna ilahi rajiun. Mantan gubernur Kalsel tahun 1984-1995, H Muhammad Said meninggal…

Featured-Image
Mantan Gubernur Kalsel HM Said meninggal. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Innalillahi wainna ilahi rajiun. Mantan gubernur Kalsel tahun 1984-1995, H Muhammad Said meninggal dunia, Rabu (16/2) pagi.

Almarhum menghembuskan napas terakhir di kediamannya di Pondok Indah Jakarta Selatan sekitar pukul 5.15 WIB.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengenang H Muhammad Said sebagai sosok kepala daerah yang pekerja keras dan ramah.

"Atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Kalimantan Selatan, saya turut berdukacita mendalam atas wafatnya HM Said, Gubernur Kalsel Periode 1985-1995," ucapnya, Rabu (16/2).

Selain itu, Paman Birin-sapaan akrabnya, mengungkapkan almarhum merupakan sosok kepala daerah yang turut memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pembangunan daerah.

"Beliau adalah sosok kepala daerah yang berdedikasi tinggi dan sangat berjasa bagi kemajuan daerah," kata Paman Birin.

Lanjut Paman Birin, sosok almarhum juga menjadi inspirasi sekaligus memotivasi dirinya untuk melanjutkan pembangunan di Banua.

Muhammad Said lahir pada 8 September 1936. Pendidikannya sejak SD sampai SMP ditempuh di Kandangan, Hulu Sungai Selatan. Kemudian SMA di Banjarmasin.

I juga merupakan lulusan Fakultas Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada (1963). Ia adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Kalsel periode 2004-2009.

Rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Banjarbaru. Informasi yang dihimpun, jenazah akan bertolak ke Kalsel pada sore nanti.



Komentar
Banner
Banner