Pemkab Tabalong

Berhasil Genjot Vaksinasi Covid-19, PPKM di Tabalong Turun Level

apahabar.com, TANJUNG – Upaya keras pemangku kepentingan di Tabalong yang didukung masyaratnya untuk menggenjot percepatan vaksinasi…

Featured-Image
Setelah berhasil mencapai 50 persen cakupan vaksinasi, Pemkab Tabalong berupaya mencapai 70 persen di akhir Desember mendatang. Foto-apahabar.com/M Al Amin

bakabar.com, TANJUNG – Upaya keras pemangku kepentingan di Tabalong yang didukung masyaratnya untuk menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah ini membuahkan hasil.

Capaian vaksinasi 50 persen lebih menghantarkan Tabalong turun ke pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman Hamdie, mengatakan sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 61 tahun 2021 daerah ini turun ke PPKM level II.

“Evaluasi itu sudah diterbitkan Senin kemarin,” jelasnya, Selasa (23/11) sore.

Tabalong berada di level II ini tidak terlepas dari capaian vaksinasi 50 persen lebih di daerah ini.

Selain itu, indikator yang ditargetkan semuanya tercapai, seperti kasus terkonfirmasi, pasien di rumah sakit dan
tingkat kematian nol.

“Oleh Pemerintah Pusat, Tabalong juga ditetapkan berada di zona hijau,” kata Kadinkes Tabalong ini.

Meski cakupan vaksinasi di Tabalong sudah mencapai 50 persen lebih, rupanya itu tidak lantas membuat Pemkab Tabalong berpuas diri.

Target sesungguhnya adalah mencapai 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita telah mencapai 50 persen vaksinasi tersebut, semoga kita bisa mencapai 70 persen di akhir Desember mendatang sehingga herd immunity di Tabalong tercapai,” pungkas dr Taufiqurrahman Hamdie.

Di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat terus diimbau menerapkan protokol kesehatan.

Selalu memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Komentar
Banner
Banner