Habar Pemilu 2024

Berharap Tuah Prabowo, Gerindra Banjar Bertekad Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Tuah Prabowo Subianto, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar Bertekad Pertahankan Posisi Ketua DPRD pada Pemilu 2024.

Featured-Image
Diiringi kesenian Sinoman Hadrah, Gerindra Banjar resmi mendaftarkan 45 bacaleg ke KPU Banjar, Sabtu (13/5). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Efek figur Prabowo Subianto, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar HM Rofiqi punya optimisme dapat mempertahankan kursi ketua dewan di Pemilu 2024.

Gerindra Banjar sendiri sudah resmi mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Banjar, Sabtu (13/5).

Kedatangan rombongan Gerindra Banjar ke KPU hari ini cukup meriah. Diantar puluhan becak motor (bentor) lalu diarak dengan kesenian Sinoman Hadrah.

Rofiqi bilang, elektabilitas Prabowo selaku Ketum Gerindra masih tinggi dan ia yakin pengaruhnya menular pada perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) nanti.

"Menurut hasil survie nasional, elektabilitas Prabowo kalau tidak nomor satu dua ya nomor dua," ungkapnya.

Ya, tuah Prabowo saat mencalon sebagai presiden dinilai sangat mempengaruhi hasil Pileg 2019 khususnya Kabupaten Banjar. Pasalnya, perolehan kursi di DPRD Banjar meningkat dua kali lipat.

Jika 2014 Gerindra Banjar hanya memperoleh 4 kursi, tahun 2019 meraih 8 kursi sekaligus mengamankan posisi ketua dewan.

"Elektabilitas Prabowo hari ini jauh lebih tinggi dibandingkan 2019. Kita lihat saja nanti apakah efek Prabowo masih berpengaruh ke Gerindra atau tidak," sambungnya lagi.

Rofiqi menambahkan, jika Prabowo kembali jadi capres, ia yakin 2024 akan menjadi kemenangan ke-4 Prabowo di Kalsel.

"Saya yakin masyarakat Kalsel masih sayang Prabowo," tandasnya.

Aktivis hingga Advokad Gabung Gerindra

Di sisi lain, ada yang menarik saat pendaftaran bacaleg Gerindra. Pasalnya, seorang aktivis LSM, Aliansyah, resmi bergabung di partai berlambang burung garuda ini.

Ali yang sering mendemo dan mengkritik DPRD, kini mencoba peruntungan jadi caleg. Tak hanya Ali, Supiansyah Darham seorang advokad yang juga sering melontarkan kritikan pedas terhadap pemerintahan turut nyaleg di Gerindra.

Ali bilang, meski dia sering mengkritik dan mendemo dewan, cuma Gerindra yang mau mendekatinya.

"Itu artinya ketua kita ini punya jiwa besar juga sangat demokratis, saya salut dengan beliau," tandas Alianysah.

Editor


Komentar
Banner
Banner