Tak Berkategori

Berharap Berkah Haul Guru Sekumpul, Wong Solo Bagikan 4.600 Nasi Kotak Gratis

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang acara puncak haul guru sekumpul ke 14, berbagai rumah makan sudah mengatur…

Featured-Image
Makan gratis di Wong Solo. Foto-Eddy Andrianto

bakabar.com, BANJARMASIN – Jelang acara puncak haul guru sekumpul ke 14, berbagai rumah makan sudah mengatur rencana kegiatan. Salah satunya, Rumah makan Wong Solo Martapura. Rumah makan yang terkenal dengan ayam bakarnya itu akan menyediakan 3600 nasi kotak untuk masyarakat atau jemaah haul.

Koordinator Pelaksana Pembagian Nasi Kotak RM Wong Solo Abdul Muthalib mengatakan, pembagian ribuan nasi kotak di acara haul guru sekumpul itu merupakan bentuk kepedulian Wong Solo kepada para jamaah yang hadir.

"Nasi kotak itu akan kita bagikan di titik jalan gang Madrasah 3, Martapura pada Minggu (10/3) malam. Nanti akan ada orang-orang kita yang turun ke jalan untuk membagikan nasi kotak ini agar tersalurkan kepada para jamaah," ujar Abdul Muthalib kepada Apahabar.com di Martapura.

Ditanya soal tradisi khusus setiap pelaksanaan haul, Abdul Muthalib mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan di dua edisi sebelumnya. Tidak ada embel apapun dalam kegiatan mulia ini, pihaknya hanya berbagi dengan para jamaah sembari mengharap keberkahan di acara haul ke 14 ini.

"Jadi ini murni untuk berbagi saja ya dengan para jamaah haul. Jadi kalau misalnya ada yang bilang ini ajang promosi atau cari untung di momen haul, itu tidak benar. Saya tekankan, ini murni untuk berbagi dengan jamaah haul karena kegiatan ini sudah kita lakukan sejak 2 edisi sebelumnya," tandas Abdul Muthalib.

Baca Juga:Jemaah Haul Guru Sekumpul Padati Posko Makan Gratis

Baca Juga: Bawaslu 'Buntuti" Langkah Prabowo di Haul Guru Sekumpul

Pembagian makan gratis bagi jemaah haul sendiri, sudah dikoordinasikan bersama panitia haul abah guru sekumpul. Sehingga Wong Solo kembali berkesempatan membantu acara haul ini dengan membagikan makanan kepada jemaah dibantu relawan yangbada di lapangan.

"Alhamdulillah ini memasukki tahun ketiga kami berpartisipasi, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua dan menjadikan haul lancar," tutup Muthalib.

Informasi yang dihimpun, pembagian nasi kotak gratis untuk jamaah haul ini tidak hanya dilakukan Wong Solo Martapura saja, melainkan Wong Solo cabang Bandara Syamsudin Noor pun turut bagikan 1000 kotak. Hingga keseluruhan sebanyak 4600 nasi kotak.

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul, Basarnas Kerahkan Puluhan Personil

Baca Juga: Meski Terik, Ribuan Jemaah Mulai Padati Haul Guru Sekumpul ke-14

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner