Hot Borneo

Beredar Kabar Tuan Guru di Jambu Burung Dapat Lailatul Qadar, Pambakal Beri Penjelasan

Beredar Kabar Tuan Guru di Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalsel, Dituruni Lailatul Qadar. Pambakal Beri Penjelasan.

Featured-Image
Warga dari luar daerah berdatangan ke rumah Guru H Muhammad Syarkawi. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Beredar kabar seorang tuan guru di Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalsel, mendapatkan lailatul qadar. Kabar itu telah beredar luas hingga rumahnya ramai didatangi warga.

Guru tersebut bernama H. Muhammad Syarkawi. Ia merupakan salah satu tokoh di Desa Jambu Burung. Kabar itu beredar luas setelah ada orang yang menyebarkan video di media sosial.

Video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan banyak tamu perempuan di sebuah rumah. Para tamu bergantian menghadap seorang tuan guru yang tampak mengenakan baju piama dan peci putih.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Jambu Burung, Salamat, mengakui dalam sepekan ini memang banyak tamu dari luar datang ke rumah Guru Syarkawi.

"Informasinya dituruni Lailatul Qadar. Ini masih informasi pertama. Saya tidak bisa memastikan kebenarannya, karena bukan kapasitas," ujar Salamat kepada bakabar.com, Jumat (5/5).

Baca Juga: Speedboat Tujuan Kotabaru Pecah Dihantam Gelombang, 2 Penumpang Tewas

Ia menuturkan warga luar mulai berdatangan sejak sepekan terakhir. Dia menyebut kabar itu beredar luas setelah ada unggahan video di TikTok.

"Ada yang membuat (video) di TikTok. Kemudian warga mulai berdatangan dari berbagai daerah, dari Samarinda ada juga. Mungkin karena medsos, lalu cepat menyebarnya," ungkapnya.

Salamat menceritakan meski tak sampai membeludak, tapi rumah Tuan Guru Syarkawi selalu didatangi orang. Bahkan, tak jarang sampai larut malam. 

"Kebanyakan yang datang minta doa, minta banyu (air), mungkin tergantung niat masing - masing," tutur Salamat.

Baca Juga: Sanksi Berat Menanti Bripka Junaidi, Kapolda Kalsel: Nggak Ada Obatnya!

Hingga kini Salamat belum sempat mendatangi Guru Syarkawi secara langsung untuk mencari tahu lebih dalam.

Rencananya, malam ini pihaknya bersama Forkopimcam dan pihak KUA Beruntung Baru mendatangi ke rumah Guru Syarkawi untuk mengklarifikasi.

"Karena sudah cukup lama orang banyak datang, kami mau mendengar langsung dari beliau bagaimana dan seperti apa dituruni Lailatul Qadar," tandas Salamat.

Editor


Komentar
Banner
Banner