Hot Borneo

Beredar Jadwal Haul ke-18 Guru Sekumpul di Musala Ar-Raudhah, Benarkah?

Masih sama seperti dua tahun silam, tahun ini dipastikan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul yang digelar pihak ahli waris tidak digelar secara terbuka untuk umum.

Featured-Image
Haul Abah Guru Sekumpul di Musala Ar-Raudhah, Sekumpul, Martapura sebelum masa pandemi Covid-19. foto-net

bakabar.com, MARTAPURA - Sama seperti dua tahun silam, tahun ini Haul Abah Guru Sekumpul ke-18 yang digelar pihak ahli waris tidak dibuka untuk umum.

Pihak Regol Sekumpul, sebutan bagi dalam lingkungan Musala Ar-Raudhah Sekumpul, juga tidak merilis jadwal pelaksanaannya.

Namun, belakangan di grup-grup WhatsApp berseliweran jadwal haul di sejumlah tempat di Martapura, termasuk jadwal Haul ke-18 Syekh KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang digelar secara terbatas di Musala Ar-Raudhah Sekumpul, pada Minggu (29/1) malam.

Baca Juga: Ladeni Borneo FC, Pelatih Barito Putera Siapkan Kejutan!

Terkait hal ini, Lurah Sekumpul Gusti Marhusin menyebut tidak ada informasi yang bisa disampaikan terkait haul di Musala Ar-Raudhah Sekumpul.

"Intinya dari saya tidak ada informasi apa - apa yang bisa saya sampaikan," terang Gusti Marhusin, kepada bakabar.com, Sabtu (21/1).

Pun demikian tokoh masyarakat di Sekumpul, Ahmad Fauzan Asniah. Dia enggan mengomentari jadwal yang beredar tersebut.

"Kalau saya no comment saja," ucapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Sosok Guru Sekumpul di Mata Prabowo Subianto: Pemersatu Umat!

Untuk diketahui, sejak pemerintah menetapkan status pandemi Covid-19 awal Maret 2020, segala kegiatan dalam Regol Sekumpul dibatasi jemaah yang datang, tidak lagi terbuka secara umum, termasuk kegiatan haul.

Editor


Komentar
Banner
Banner