Hot Borneo

Berangkat 29 Mei, Kloter I Embarkasi Haji Banjarmasin Akan Dilepas Gubernur

Ratusan calon jemaah haji (CJH) kloter pertama asal Kabupaten Banjar melaksanakan manasik haji di Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (17/5).

Featured-Image
CJH kloter pertama Kasel melaksanakan manasik haji di Asrama Haji Banjarbaru. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Ratusan calon jemaah haji (CJH) kloter pertama asal Kabupaten Banjar melaksanakan manasik haji di Asrama Haji Banjarbaru, Rabu (17/5).

Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin mengatakan 322 CJH yang mengikuti manasik hari ini akan dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

"Insya Allah tanggal 28 Mei sudah masuk asrama, dan dilepas langsung oleh Paman Birin pada 29 Mei, pukul 19.40 Wita," ucap Tambrin.

Ia meminta masyarakat Kalsel khususnya habib dan ulama untuk mendoakan kelancaran proses pemberangkatan calon jemaah haji kloter pertama embarkasi Banjarmasin. 

Selain itu, ia juga berpesan kepada para CJH agar mematuhi arahan petugas kloter.

"Patuhi petugas kloter, kesehatan, perawat yang mendampingi selama di embarkasi sampai pulang. Terpenting dalam kloter itu ada ketua rombongan yang ditaati," katanya.

Kalsel, ungkap dia, kebagian kuota sebanyak 17 kloter. Namun tak menutup kemungkinan mendapat kuota tambahan sebanyak 1 kloter.

"Untuk Kalsel Insya Allah dapat, namun belum ada penetapan terkait itu," tuntasnya.

Sementara itu, salah satu CJH, Zainal Abidin mengaku sangat bersyukur karena dapat menunaikan rukun Islam kelima bersama sang istri tahun ini. 

Sebab pengusaha elektronik asal Martapura ini sudah menanti selama 13 tahun, sejak 2010 silam.

"Alhamdulillah, termasuk yang akan berangkat tahun ini. Mestinya 2022 tadi, namun karena pandemi jadi masuk daftar tunda," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner