Kalsel

Beraksi Berulang Kali, Jambret di Banjarbaru Berhasil Diciduk dan Satu DPO

apahabar.com, BANJARBARU – Penjambret yang meresahkan warga Banjarbaru akhirnya diciduk. Ia adalah PH (25) yang sudah…

Featured-Image
Pelaku jambret di Banjarbaru beserta barang bukti yang berhasil diamankan Polsek Banjarbaru Barat. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Penjambret yang meresahkan warga Banjarbaru akhirnya diciduk. Ia adalah PH (25) yang sudah beraksi berkali-kali.

Namun pada aksi terakhirnya, pada Kamis (9/12) malam di Jalan Angkasa Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, PH berhasil diamankan.

Itu, setelah korban terbarunya RA (18) melakukan aksi heroik menabrak motornya hingga mereka sama-sama terjatuh.

Lalu, PH diserbu warga sekitar sebelum akhirnya pasrah digelandang petugas ke Polsek Banjarbaru Barat.

Ihwal kejadian ini dibenarkan Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Yuda Kumoro Pardede, melalui Kasi Humas, Aiptu Kardi Gunadi. Menurutnya, dari keterangan PH aksi terakhirnya itu adalah aksi ketiga.

Sebelumnya, ia melancarkan aksinya di Jalan Trikora sekitar bundaran Palm dan di Bundaran Liang Anggang.

Dalam eksekusinya, PH tidak sendiri. Ia bersama temannya D yang saat ini menjadi buronan atau DPO pihak kepolisian. “D berhasil kabur,” terang Aiptu Kardi Gunadi kepada bakabar.com, Sabtu (11/12).

Adapun PH disangkakan Pasal 365 ayat (1), ayat (2) ke-1, ke-2 KUHPidana Sub Pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHP tentang Tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan Sub Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Jambret).

Sebelumnya Jumat (10/12) pagi, beredar voice note melalui grup-grup WhatsApp yang berisi informasi terkait penjambretan yang dialami RA itu.

“Sekedar informasi, malam tadi ading (adik) ulun (saya) hampir jadi korban penjambretan di bundaran Palm Banjarbaru, depan Bakti Bangsa,” bunyi Vn itu.

Dijelaskan lebih detail pula ciri-ciri si penjambret. “Jambretnya memakai sepeda motor RX King, laki -laki rambutnya panjang warna kuning, pelaku membawa sajam,” jelas Vn tersebut.

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati hati, utamanya agar tidak menggunakan tas slempang.

Karena sebutnya pelaku menggunakan modus baru dengan cara dipepet oleh mobil dan satunya bertugas mengambil barang korban.

“Barang yang mudah diambil taruh di jok saja agar aman dan tidak memancing kejahatan karena jambret berkeliaran, semoga kita selalu dalam lindungan Allah,” akhir dari Vn itu.

Bravo! Aksi Heroik Korban Berhasil Tangkap Jambret di Banjarbaru

Komentar
Banner
Banner