Sport

Berada di Grup E Piala Indonesia, Barito Putera Siap Ladeni Arema di Laga Perdana

apahabar.com, BANJARMASIN – Piala Presiden 2019 sudah dimulai. Barito Putera salah satu wakil Kalimantan berada di…

Featured-Image
Prisca Womsiwor mencoba melewati sergapan tiga pemain Semen Padang pada laga uji coba Barito Putera di Malang. Foto-instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Piala Presiden 2019 sudah dimulai. Barito Putera salah satu wakil Kalimantan berada di Grup E.

Bersama tiga tim lainnya, Laskar Antasari akan mengadapi tuan rumah Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Senin (4/3) pukul 18.30 Wib

Baca Juga:Laga Pembuka Piala Presiden 2019: Osas, Mimpi Buruk Persib!

Menghadapi laga nanti, Barito telah menyiapkan diri kurang lebih satu pekan di Malang. Pelatih Jacksen mengaku performa tim sudah ada perbaikan. “Saya sangat puas dengan perkembangan fisik mereka. Semakin hari makin meningkat,” kata Jacksen.

Simulasi pemain yang akan diturunkan pun sudah dilakukan. Itu terlihat dari uji coba terakhir saat melawan Semen Padang yang berakhir imbang 1-1. Di posisi kiper Yoo Jae Hoon, kemudian di barisan belakang diperkuat pemaing asing Lucas Silva dan Arthur Vieira.

Sementara lini tengah dipastikan diisi Bayu Pradana dan Evan Dimas. Sementara lini depan bertumpu Samsul Arif Munif.

Menarik pula di laga nanti seperti apa kiprah Yakob Sayuri dan Prisca Womsiwor untuk membantu serangan. Seperti diketahui pada saat melawan Semen Padang, Yakub Sayuri jadi pencetak gol Barito.

Sementara itu besar kemungkinan Bayu Pradana kembali jadi kapten menggantikan Rizki Pora yang sedang cedera.Sedang Arema jelang laga perdana tak melakukan uji coba. Namun, menilik rekor pertemuan di Liga 1 2018 lalu, Barito takluk 1-3. Sebaliknya saat menjamu Arema di 17 Mei Banjarmasin, skor 0-0.

Setelah meladeni Arema, selanjut di tempat yang sama, Laskar Antasari akan berhadapan dengan Persita Tangerang, Sabtu (9/3).Dua laga ini penting untuk memastikan langkah ke babak berikutnya, sekali pun masih ada laga tersisa yakni melawan Persela Lamongan. Duel Barito kontra Persela dilaksanakan Kamis (14/3).

Jadwal Piala Presiden 2019 Grup E

Stadion Kanjuruhan, Malang

Senin, 4 Maret 2019
15.30 WIB, Persita Tangerang vs Persela Lamongan
18.30 WIB, Arema FC vs Barito Putera

Sabtu, 9 Maret 2019
15.30 WIB, Barito Putera vs Persita Tangerang
18.30 WIB, Persela Lamongan vs Arema FC

Kamis, 14 Maret 2019
15.30 WIB, Barito Putera vs Persela Lamongan
18.30 WIB, Arema FC vs Persita Tangerang.

Baca Juga:Piala Presiden Resmi Digelar, Begini Pesan Jokowi

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner