Sport

Belum Seumur Jagung, Barito Putera Pecat Pelatih Dejan Antonic

apahabar.com, BANJARMASIN – Belum seumur jagung, Barito Putera secara mengejutkan memecat pelatih Dejan Antonic, Kamis (25/8)….

Featured-Image
Dejan Antonic dipecat Barito Putera, setelah hasil minor di Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Terbit

bakabar.com, BANJARMASIN – Belum seumur jagung, Barito Putera secara mengejutkan memecat pelatih Dejan Antonic, Kamis (25/8).

Pemecatan ini tidak lepas dari performa kurang memuaskan yang diperlihatkan Laskar Antasari di awal Liga 1 musim 2022/2023.

Dari 5 pertandingan, Dejan Antonic baru bisa memberikan 3 poin hasil dari menang sekali, serta menelan 4 kekalahan.

Selain kekalahan memalukan 0-8 dari Madura United, Barito juga kalah 1-2 dari PSIS Semarang, 0-1 di tangan PSS Sleman, serta 1-2 dari Bali United.

Padahal di turnamen pramusim Piala Presiden 2022, pelatih kelahiran Serbia itu membawa Barito Putera sampai babak delapan besar, plus tanpa pernah menelan kekalahan.

“Putusan mengakhiri kerja sama Barito Putera dengan Dejan merupakan kesepakatan kedua belah pihak karena persoalan prestasi,” papar Ikhsan Kamil, manajer Barito Putera.

“Semuanya murni atas pertimbangan hasil di lapangan, bukan disebabkan permasalahan apapun termasuk dengan pemain,” tambahnya.

Meski agak mengejutkan, perpisahan tersebut diyakini sudah biasa terjadi. Terlebih Barito Putera juga tidak ingin terus menerus terdampar di dasar klasemen Liga 1.

“Selanjutnya kami mendoakan Dejan selalu sukses dalam karier. Kami juga menganggap Dejan sudah menjadi bagian keluarga besar Barito putera,” tukas Ikhsan.

Hingga sekarang Barito Putera belum mengumumkan pelatih pengganti Dejan Antonic. Namun sebelum mendapuk Dejan di awal musim, Barito sempat melirik Sergio Alexandre, Sergio Farias dan Dragan Djukanovic.

Adapun Dejan Antonic menjadi pelatih kelima yang terdepak dari Liga 1 musim 2022/2023, setelah Robert Alberts, Javier Roca dan Jacksen Tiago.



Komentar
Banner
Banner