Sport

Belum Pernah Menang di Liga 1, Mental Barito Putera Terpukul

apahabar.com, JAKARTA – Belum pernah menang di BRI Liga 1, mental pemain-pemain Barito Putera dikhawatirkan terpukul…

Featured-Image
Dikalahkan Tira Persikabo, Barito Putera melewati empat pertandingan BRI Liga 1 tanpa kemenangan. Foto: Bola

bakabar.com, JAKARTA – Belum pernah menang di BRI Liga 1, mental pemain-pemain Barito Putera dikhawatirkan terpukul dan semakin menurun.

Hingga pekan keempat Liga 1 2021/2022, Barito Putera belum juga mendapatkan kemenangan.

Imbasnya Laskar Antasari tenggelam di dasar klasemen sementara dengan baru mengumpulkan 1 poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan.

Dalam pertandingan terakhir, Barito Putera kalah telak di tangan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (23/9).

Tira Persikabo memetik kemenangan 3-0 berkat sepasang gol Ciro Alves, serta Dimas Drajad.

Ironisnya itu merupakan kemenangan perdana Tira Persikabo di BRI Liga 1. Sebelumnya mereka diimbangi Madura United 1-1 dan Persik Kediri 2-2, lalu dikalahkan Persebaya 1-3.

Sementara Barito Putera sebenarnya dalam momentum bagus, karena bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC, sebelum menghadapi Tira Persikabo.

“Kekalahan ini cukup mengganggu stabilitas kami yang belum meraih kemenangan,” sesal pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan.

“Gol pertama lawan di menit 45, lalu gol kedua di menit 46 membuyarkan konsentrasi pemain,” imbuhnya.

Dipastikan banyak evaluasi yang harus dilakukan Barito Putera. Terlebih di partai selanjutnya, mereka harus menghadapi PSM Makassar yang memuncaki klasemen sementara.

“Kami akan melakukan evaluasi, salah satunya dari sisi penyelesaian akhir. Kami sebenarnya memiliki banyak peluang, tapi tidak dapat mencetak gol,” jelas Djajang.

“Saya juga menyoroti lini belakang yang seharusnya bermain lebih sabar lagi,” tandas mantan pelatih Persib Bandung ini.



Komentar
Banner
Banner