Hot Borneo

Bekas Kandang Ayam Terbakar di Kompleks Sa’adah Martapura

apahabar.com, MARTAPURA – Bekas kandang ayam terbakar di Komplek Sa’adah 2 RT 15 Kelurahan Sungai Paring,…

Featured-Image
Bekas kandang ayam terbakar dan sempat merembet ke atap rumah pemilik, di Komplek Sa’adah 2 RT 15 Kelurahan Sungai Paring, Martapura, Kamis (21/4) malam. Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Bekas kandang ayam terbakar di Komplek Sa’adah 2 RT 15 Kelurahan Sungai Paring, Martapura, Kamis (21/4) sekira pukul 21.29 Wita.

Peristiwa ini sempat menghebohkan warga setempat. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar dan puluhan relawan Damkar swasta sigap memadamkan objek kebakaran.

Pantauan di lokasi, bekas kandang ayam tersebut tepat berada di belakang rumah pemilik, atas nama Hj Masdiana yang dihuni 1 kepala keluarga dengan 3 jiwa.

Atap rumah milik korban bagian belakang sempat terbakar, namun segera dipadamkan petugas Damkar.

“Kadang ayam ukuran 5X3 mengalami rusak berat, sedangkan rumah hanya rusak ringan bagian atap,” ujar Kasi Damkar Penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Gusti Yudhi.

Berdasarkan keterangan warga, Yudhi menjelaskan, api berasal dari bagian belakang kandang ayam hingga merambat ke bagian depan kandang samping rumah hingga mengenai bagian atap samping rumah.

“Beruntung api bisa dengan cepat dipadamkan sebelum merembet ke area yang lebih luas,” terang Yudhi

Sedangkan dari keterangan pemilik rumah, ia mengetahui awal adanya api dari teriakan warga dari belakang.

“Setelah saya buka pintu belakang api sudah besar,” ujarnya.

Ia menyebut, kompor minyak tanah yang berada di belakang rumah tidak ada yang menyala, sebab ia terakhir menyalakan sekira jam 17.00 sore.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.



Komentar
Banner
Banner