Habar Ramadan

Begini Cara Berburu Berkah Ramadan Ala Banjarmasin Max Owners

Banyak kegiatan positif yang bisa digelar selama Ramadan 1444 Hijriah. Seperti yang dilakukan Banjarmasin Max Owners (Bixmo), Minggu (9/4).

Featured-Image
Bixmo Banjarmasin menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Putri Hajjah Asiah, Minggu (9/4). Foto: apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN - Banyak kegiatan positif yang bisa digelar untuk mendulang berkah selama Ramadan 1444 Hijriah. Seperti yang dilakukan Banjarmasin Max Owners (Bixmo).

Menurunkan puluhan anggota, komunitas rider Yamaha N-Max itu menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Putri Hajjah Asiah, Minggu (9/4).

Diketahui bakti sosial merupakan salah satu agenda rutin Bixmo dalam setiap Ramadan.

Selain berbagi kepada sesama dan mencari berkah selama Ramadan, mereka juga berusaha mengubah citra negatif komunitas motor di mata masyarakat umum.

"Kegiatan bakti sosial ini menjadi sudah menjadi agenda rutin kami, terutama selama Ramadan," papar Satrya Zabir, Ketua Bixmo Banjarmasin. 

"Hal yang berbeda hanya lokasi pelaksanaan. Dalam setiap tahun, kami menyeleksi panti asuhan yang membutuhkan," sambungnya.

Sementara Ibu Pengasuh Panti Asuhan Putri Hajjah Asiah, Istiqomah Hayati, mengapresiasi positif kegiatan rutin Bixmo Banjarmasin, "Semoga dapat ditiru oleh komunitas motor dan organisasi lain," sahut Istiqomah.

"Sebenarnya tidak hanya ke panti asuhan. Kegiatan serupa juga bisa menyasar kelompok sosial lain seperti anak jalanan dan panti jompo," sambungnya.

Panti Asuhan Putri Hajjah Asiah didirikan sejak 2021. Sampai sekarang panti yang berlokasi di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, ini menampung 15 anak putri.

"Tentu bantuan dari Bixmo Banjarmasin dapat membantu anak-anak, selain memperkenalkan Panti Asuhan Putri Hajjah Asiah kepada masyarakat," tambah Hariyanto, Kepala Panti Asuhan Putri Hajjah Asiah.

Editor
Komentar
Banner
Banner