Tak Berkategori

Beda Nasib, Emas Dunia Meroket, Emas Pegadaian KO

apahabar.com, JAKARTA – Harga emas dunia dan emas batangan di Pegadaian mengalami nasib yang berbeda. Pada…

Featured-Image
Ilustrasi emas. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Harga emas dunia dan emas batangan di Pegadaian mengalami nasib yang berbeda.

Pada perdagangan Senin kemarin, harga emas dunia mengalami penguatan. Tapi hal berbeda dialami emas Pegadaian yang pada Selasa (2/11) justru berguguran.

Mengutip CNBCIndonesia, Pegadaian menjual tiga jenis emas Antam dan emas UBS berbagai ukuran/satuan, semuanya mengalami penurunan harga.

Kenaikan harga emas dunia baru akan berdampak ke emas di Pegadaian dua hari setelahnya. Artinya, penguatan di hari Senin akan berpengaruh Rabu besok.

Meski demikian, wajib waspada fluktuasi harga emas dunia jelang pengumuman kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat (AS) pada Kamis dini hari waktu Indonesia. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh ke harga emas di dalam negeri.

Melansir data dari situs resmi Pegadaian, emas Antam retro penurunannya paling tajam hari ini. Emas dengan berat 0,5 gram turun 0,2% ke Rp 487.000/batang.

Antam retro merupakan emas batangan kemasan lama dimana emas dan sertifikatnya terpisah. Emas Antam retro terakhir kali diproduksi pada tahun 2018, dan tersedia mulai satuan 0,5 gram hingga 100 gram.



Komentar
Banner
Banner