Sport

Bawa Barito Tekuk Bali United, Isnan Ali Isyaratkan Kedatangan Pelatih Anyar

Meski kembali membawa Barito Putera meraih kemenangan, Isnan Ali mengisyaratkan soal sosok pelatih baru yang akan segera datang.

Featured-Image
Isnan Ali berbicara dengan Bagas Kaffa dalam sesi latihan Barito Putera. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, SLEMAN - Meski kembali membawa Barito Putera meraih kemenangan, Isnan Ali mengisyaratkan soal sosok pelatih baru yang akan segera datang.

Barito Putera baru saja mengalahkan Bali United dalam lanjutan pertandingan Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/2) malam.

Kemenangan 2-1 dibungkus Laskar Antasari berkat gol-gol Renan Alves di menit 16 dan pemain pengganti Ryota Noma di menit 77. Sedangkan satu-satunya gol Bali United dicetak Fadil Sausu di menit 31.

Hasil tersebut melanjutkan catatan apik Isnan Ali, setiap kali dipercaya menjadi pelatih sementara oleh Barito Putera.

Dalam pertandingan melawan Bali United, mantan pemain Barito Putera tersebut ditunjuk menjadi caretaker seusai pemecatan pelatih Rodney Goncalves.

Beberapa pekan sebelumnya, Isnan Ali juga sempat didapuk sebagai pelatih sementara, ketika Rodney Goncalves harus pulang ke Brasil untuk menengok anak yang sedang sakit.

Dalam 2 pertandingan di tangan Isnan, Barito Putera meraih mengalahkan Bhayangkara FC 2-0, lalu menggasak Persita Tangerang dengan skor 3-0.

Diketahui hasil pertandingan melawan Bhayangkara FC, sekaligus mengakhiri dahaga Barito yang tidak pernah menang dalam 5 pertandingan sebelumnya.

Pun setelah Rodney Goncalves kembali dari Brasil atau seusai pertandingan kontra Persita, Barito malah ditekuk Madura United 1-2. Akhirnya setelah 2 pertandingan berikutnya berakhir nirkemenangan, Rodney pun dipecat.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Ryota Noma Kunci Kemenangan Barito Putera Atas Bali United

Baca Juga: Tak Sesuai Harapan, Barito Putera Pecat Pelatih Rodney Goncalves

Melihat grafik kemenangan yang ditorehkan Barito bersama Isnan Ali, tak mengherankan kalau Barito Mania menginginkan agar pria berusia 43 tahun ini dipatenkan sebagai pelatih kepala.

Dukungan tersebut kembali diapungkan suporter melalui akun Instagram Official Barito Putera, seusai klub kebanggaan mereka menekuk Bali United.

Suporter menyebut keputusan menarik keluar Mike Ott dan memasukkan Ryota Noma di menit 61, membuktikan kalau Isnan Ali memiliki visi bermain yang bagus. Terlebih selama di lapangan, Ott tidak tampil buruk.

Masalahnya keinginan menjadikan Isnan sebagai pelatih kepala, seperti bertepuk sebelah tangan. Diketahui lisensi kepelatihan pria kelahiran Makassar ini belum mencapai AFC A Pro sesuai regulasi BRI Liga 1.

"Saya mengapresiasi pemain, setelah mengalahkan Bali United. Ini semua berkat kerja keras, mengingat Bali United juga memberikan perlawan sengit," papar Isnan Ali dalam konferensi pers seusai melawan Bali.

"Tentunya hal positif tersebut akan disampaikan kepada pelatih baru nanti. Semoga tren ini bisa terus dilanjutkan, walaupun kami akan punya pelatih baru lagi," sambungnya.

Belum diketahui calon pelatih baru Barito Putera. Namun sejumlah sumber menyebut Rahmad Darmawan sebagai kandidat kuat.

Terlebih Rahmad yang menganggur seusai meninggalkan RANS Nusantara, pernah menyelamatkan Barito dari ancaman degradasi di musim 2021/2022.

"Saya rasa tidak masalah (dengan pelatih baru), karena pemain sudah bersama-sama sejak awal. Makanya kami akan menyampaikan situasi dan kondisi terkini kepada pelatih baru," tutup Isnan.

Baca Juga: Dituduh Rasis di Lapangan, Kapten Barito Putera Bayu Pradana Buka Suara

Baca Juga: Rumor! Barito Putera Nego dengan Penyerang Kolombia

Editor
Komentar
Banner
Banner