Sport

Barito Tak Bisa Latihan di 17 Mei, Hasnur Keluarkan Dana Rp1,2 M Perbaiki Lampu SDL

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera harus menghadapi berbagai masalah jelang bergulirnya Liga 1 2019. Salah satunya,…

Featured-Image
Barito Putera harus menghadapi sejumlah masalah terkait tempat latihan dan pertandingan di Liga 1 2019. Foto-apahabar.com/AHC 10

bakabar.com, BANJARMASIN - Barito Putera harus menghadapi berbagai masalah jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Salah satunya, tim berjuluk Laskar Antasari tak bisa menggelar latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Padahal, dua laga pembuka pasukan Jacksen F Tiago melawan Persija (20 Mei) dan Madura United (24 Mei) akan digelar di sana.

Penyebabnya bukan karena stadion di anggap ‘keramat’ itu mau direnovasi. Melainkan, mesin genset yang tidak dimiliki oleh fasilitas olahraga Pemprov Kalsel itu.

Baca Juga: Soal Status Yoo Jae Hoon, Barito Pilih Wait and See

"Keinginan tim ingin menggelar latihan malam masih belum bisa di Stadion 17 Mei, karena untuk penerangan belum ada,” kata asisten manajer Barito, Syarifuddin Ardasa kepada bakabar.com, baru-baru ini.

Kendati demikian, manajemen tidak tinggal diam. Mengingat dua laga penting harus mereka jalani di 17 Mei.

“Managemen berusaha membawa genset sendiri ke stadion. Genset kita datangkan dari Sungai Puting milik perusahaan Hasnur Gruop, agar bisa ada penerangan yang baik," terang Syarifudin Ardasa.

Skuat Laskar Antasari terhitung sejak Kamis (08/05/2019) sudah berada di Kota Banjarmasin. Bahkan mereka langsung melakukan latihan. Hanya saja latihan digelar di Plaza Futsal, pada malam hari.

Dua malam ini, Laskar Antasari terpaksa melakukan latihan di Stadion Demang Lehman Martapura. Lantaran hal ini lah ribuan fans Barito Putera pun bertanya-tanya.

Sementara itu, terkait masalah penerangan Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura sendiri, manajer Barito Hasnuryadi Sulaiman juga sudah berusaha menyelesaikannya.

Belum lama ini manajemen mengeluarkan dana satu miliar lebih untuk membeli lampu.

"Mohon maaf saya cerita Stadion Demang Lehman Martapura kita sudah mengeluarkan dana Rp1,2 miliar agar memperbaiki lampu lampu yang mati. Kemungkinan Barito Putera akan bermain di sana juga," pungkas Hasnur.

Kendati demikian, manajemen berharap dalam waktu dekat Stadion 17 mei sudah bisa di gunakan untuk menggelar latihan malam. Termasuk menggelar pertandingan melawan Persija pada 20 Mei mendatang di sana.

Baca Juga: Hasnur Optimis Tatap Dua Laga Kandang

Reporter: Ahc10
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner