Sport

Barito Putera vs Arema FC: Menunggu Tuah Dejan Antonic

apahabar.com, MALANG – Ditunggu Arema FC di perempat final Piala Presiden 2022, Barito Putera juga akan…

Featured-Image
Barito Putera akan menghadapi Arema FC di perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (2/7) sore. Foto: Antara

bakabar.com, MALANG – Ditunggu Arema FC di perempat final Piala Presiden 2022, Barito Putera juga akan membutuhkan tuah dan pengalaman pelatih Dejan Antonic.

Pertandingan Barito Putera versus Arema akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (2/7), serta disiarkan live streaming melalui vidio.com pukul 16.30 Wita.

Selama penyisihan grup, Barito Putera belum menelan kekalahan, meski hanya finis sebagai runner up grup di bawa Borneo FC.

Sementara Arema FC lolos sebagai juara grup D. Akan tetapi Singo Edan sempat menelan kekalahan dari PSM Makassar di partai perdana.

Namun demikian, atmosfer perempat final bisa menjadi pembeda, selain Arema juga akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

Pun berkaca dari catatan head to head, Arema lebih unggul daripada Barito Putera dalam 5 pertemuan terakhir dengan 3 kemenangan.

Sementara dalam sepasang pertemuan di Liga 1 2021/2022, Arema merangkum semuanya dengan kemenangan 2-1.

Arema juga memiliki recovery lebih lama, karena mereka terakhir kali bermain 19 Juni 2022 melawan Persikabo 1973.

Sebaliknya Barito Putera masih melakoni pertandingan hingga 25 Juni 2022 melawan Madura United.

Akan tetapi, Barito Putera masih berpotensi menyulitkan tuan rumah. Selain lebih produktif di fase grup, Laskar Antasari sekarang dilatih Dejan Antonic.

Sepanjang berkarier di Liga Indonesia sebagai pelatih, Dejan Antonic cukup berpengalaman menghadapi Arema.

Bahkan ketika melatih Borneo FC, Madura United dan PSS Sleman, pria berusia 53 tahun ini tak pernah menelan kekalahan dari Arema. Sebaliknya Dejan Antonic meraih 3 kemenangan dan sekali imbang.

Pertemuan terakhir Dejan Antonic dengan Arema terjadi di putaran pertama Liga 1 2021/2022 bersama PSS. Pun Dejan menjadi pelatih pertama yang mampu menghadirkan kekalahan untuk Arema.

“Arema merupakan klub besar di Indonesia dan punya tradisi bagus. Kami menghormati Arema, tetapi Barito Putera juga ingin menang,” komentar Dejan Antonic dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kondisi kami cukup baik dengan recovery yang lebih pendek. Tentu kami berharap pertandingan berjalan normal, lancar dan fair play,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner