Sport

Barito Putera Sudah Miliki 4 Pemain Asing, Begini Ekspektasi Bartman di Liga 1

Pergerakan Barito Putera di bursa transfer pertama Liga 1 musim 2023/2024, cukup menenangkan sebagian besar Barito Mania (Bartman).

Featured-Image
Comeback Bagus Kahfi ke Barito Putera mendapat apresiasi positif dari Bartman. Foto: PT LIB

bakabar.com, BANJARMASIN - Pergerakan Barito Putera di bursa transfer pertama Liga 1 musim 2023/2024, cukup menenangkan sebagian besar Barito Mania (Bartman).

Setelah melakukan cuci gudang di akhir musim 2022/2023, Barito Putera mendatangkan beberapa pemain pengganti.

Pemain-pemain lokal baru yang telah didatangkan adalah Dhika Bayangkara, Mario Londok, Ega Rizky, Ilham Zusril, Frendi Saputra dan Hasim Kipuw. 

Barito Putera juga telah memulangkan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi ini sempat melanglang buana ke Belanda untuk memperkuat Jong FC Utrecht, serta Asteras Tripolis di Yunani.

Sementara di pos pemain asing, Laskar Antasari baru merekrut Murilo Mendes. Mantan striker US Livorno 1915 di Liga Italia ini diproyeksikan mengganti Rafael Silva.

Kehadiran Murilo melengkapi empat pemain asing yang sudah dimiliki Barito. Sebelumnya klub identik warga kuning ini telah memperpanjang kontrak Gustavo Tocantins, Mike Ott dan Renan Alves.

Sesuai dengan ketentuan Liga 1 musim 2023/2024, Barito Putera masih berkesempatan mendatangkan 2 pemain asing bebas. Mereka yang santer segera didatangkan adalah Carli de Murga dan Gonzalo Ritacco. 

Kedatangan Carli de Murga diyakini cukup realistis, mengingat bek Timnas Filipina kelahiran Spanyol ini sedang berstatus tanpa klub.

Baca Juga: Draft Jadwal Barito Putera di Liga 1 2023/2024, Derby Papadaan di Pekan 4

Baca Juga: Resmi! Barito Putera Rekrut Striker Jebolan Liga Italia Murilo Mendes

Sementara Barito membutuhkan kerja ekstra keras untuk menggaet Gonzalo Ritacco. Pria kelahiran Argentina ini masih memiliki kontrak dengan Tachira hingga 31 Desember 2023. 

Dengan melihat sisa kontrak dan harga pasaran yang mencapai Rp3,48 miliar, berarti Barito Putera harus merogoh kocek cukup dalam untuk merekrut gelandang serang berusia 30 tahun tersebut.

Namun terlepas dari pergerakan melengkapi slot pemain asing, Bartman memberikan apresiasi positif terhadap upaya-upaya Barito Putera. 

Terlebih Barito juga telah memperpanjang kontrak pemain-pemain potensial semacam Danda, Nor Halid, Gale Trisna, Christ Rumbiak, Muhammad Helmi, Yuswanto Aditya, Reza Zuhro, Ferdiyansyah, Buyung Ismu Lessy, Rahmat Beri Santoso dan Eksel Runtukahu, serta pemain senior Bayu Pradana.

"Dibanding musim sebelumnya, kebijakan transfer tidak jauh berbeda. Namun kesempatan merekrut pemain asing terbuka lebar, karena disediakan enam slot," papar Ketua Bartman, Dedy Satardi, Jumat (9/6).

"Tentu kami berharap Barito jangan lagi berkutat di papan bawah. Pemain-pemain baru harus memberi dampak positif demi hasil yang lebih baik dari musim-musim sebelumnya," tegasnya.

Di antara transfer pemain yang telah dilakukan Barito Putera, Bartman senang dengan comeback Bagus Kahfi.

"Kami sangat senang Bagus bisa kembali. Setelah kurang bersinar di Eropa, semoga Bagus bisa menambah ketajaman lini serang Barito," pungkas Dedy.

Baca Juga: Resmi! Gustavo Tocantins Perpanjang Kontrak Bersama Barito Putera

Baca Juga: Termasuk Mike Ott, 13 Pemain Teken Kontrak Baru Bersama Barito Putera

Editor


Komentar
Banner
Banner