Sport

Barito Putera Resmi Pinjamkan Adhitya Harlan ke Persita

Menjelang penutupan bursa transfer, Barito Putera resmi meminjamkan kiper veteran Adhitya Harlan ke Persita Tangerang.

Featured-Image
Barito Putera resmi meminjamkan kiper veteran Adhitya Harlan ke Persita Tangerang. Foto: Instagram Adhitya Harlan

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang penutupan bursa transfer kedua Liga 1 musim 2022/2023, Barito Putera resmi meminjamkan kiper veteran Adhitya Harlan ke Persita Tangerang.

Peminjaman kiper berusia 35 tahun tersebut diumumkan Barito Putera melalui akun Instagram resmi, Jumat (27/1).

"Adhitya Harlan resmi dipinjamkan ke Persita Tangerang. Ini bukan tentang perpisahan, ini hanyalah sebuah jarak," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

"10 tahun lamanya membela Panji Kuning Laskar Antasari, loyalitas dan pengorbananmu tidak perlu diragukan lagi. Sukses untuk petualangan barumu legend," tutup sambung pihak klub.

Adhitya Harlan tercatat sudah membela Barito Putera dalam satu dekade terakhir. Kiper yang identik dengan kepala plontos ini memperkuat Laskar Antasari sejak 2012 silam.

Pernah menjadi kiper terbaik, tetapi pria kelahiran 17 Juni 1987 itu juga kebobolan cukup banyak gol, terutama dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelum dipinjamkan ke Persita, Adhitya Harlan dipercaya untuk tampil dalam 4 pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023. Namun tak sekali pun mencatatkan cleansheet, malah kebobolan hingga 8 gol.

Pun sebelumnya Adhitya Harlan sempat tersisih oleh Muhammad Riyandi dalam beberapa musim terakhir. Bahkan setelah Riyandi hengkang ke Persis Solo, Aditya Harlan tetap kalah saing dengan Joko Ribowo dan Nor Halid.

Dengan demikian, Adhitya Harlan menyusul Donny Monim yang lebih dulu dilepas Barito, Rabu (25/1). Sebelumnya Laskar Antasari juga tak memperpanjang kontrak Ambrizal Umanailo, Luthfi Kamal, Rendy Saputra dan Yogi Hermawan.

Di sisi lain, Barito mendatangkan Gustavo Henrique Barbosa Freire alias Gustavo Tocantins, Aditya Putra Dewa, Patrick Womsiwor, dan Risna Prahalabenta.

Editor


Komentar
Banner
Banner