Bursa Transfer Pemain Liga 1

Barito Putera Resmi Kenalkan Bek Anyar Hasim Kipuw

PS Barito Putera resmi memperkenalkan pemain barunya yakni Hasim Kipuw. Bek 35 tahun tersebut diharapkan mampu memperkuat lini pertahanan Laskar Antasari

Featured-Image
Hasim Kipuw bek berusia 35 tahun resmi bergabung dengan PS Barito Putera. Foto: PT LIB

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera resmi memperkenalkan pemain barunya yakni Hasim Kipuw. Bek 35 tahun tersebut diharapkan mampu memperkuat lini pertahanan Laskar Antasari. 

Datangnya Hasim ke Barito Putera membuat mantan pemain Madura United itu kembali bertemu dengan pelatih yang mengorbitkannya saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 yaitu Rahmad Darmawan. 

Hasim bertekad akan membuat kedatangannya membawa perubahan bagi klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut di kancah Liga 1 musim depan. 

Selain itu, ia juga bersedia menjadi mentor bagi pemain muda Barito Putera berbekal pengalamannya di dunia sepakbola tanah air. 

Baca Juga: Akhiri Penantian 32 Tahun, Terima Kasih Garuda Muda!

“Saya pikir setidaknya tenaga saya bisa membantu Barito (Putera) dan dengan pengalaman saya yang pasti bisa membantu anak-anak muda juga di Barito,” ujar Hasim, Rabu (17/5). 

Dia menilai skuat Barito Putera juga cukup baik dengan perpaduan pemain muda dan pemain senior.

“Saya pikir Barito tim bagus dengan materi 50:50 pemain muda dan senior. Insya Allah Barito akan lebih baik dari tahun kemarin,” sambungnya.

Musim lalu bersama Arema FC, Hasim Kipuw menorehkan 5 penampilan sepanjang putaran pertama. Pada putaran kedua, bek asal Tulehu, Maluku itu memilih hijrah ke Madura United dan menorehkan 11 penampilan.

Baca Juga: Klasemen Akhir SEA Games 2023: Finis Peringkat Tiga, Indonesia Lampaui Target

Bersama Barito Putera, dia siap membawa tim meraih prestasi yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

“Insya Allah kalau target setidaknya Barito peringkat lebih bagus dari tahun kemarin-kemarin,” ucapnya. 

Di Barito Putera kemungkinan besar dia akan berduet dengan sosok bek tangguh asal Brasil, Renan Alves. 

Editor


Komentar
Banner
Banner