Sport

Barito Putera Latihan Perdana di SKB Mulawarman, Rafinha Langsung Gabung

apahabar.com, BANJARMASIN – Setelah beberapa tahun, Barito Putera kembali berlatih di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Rabu(18/5)….

Featured-Image
Barito Putera menggelar latihan ringan di SKB Mulawarman, Rabu (18/5) pagi. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANJARMASIN – Setelah beberapa tahun, Barito Putera kembali berlatih di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin, Rabu(18/5).

Latihan itu diikuti 26 pemain, termasuk Rafael Gomes de Oliveira yang kembali direkrut. Sosok yang biasa dikenal dengan nama Rafinha ini sempat dicoret di paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Sebenarnya selain Rafinha, Barito Putera sempat ingin memanggil Kosuke Uchida Yamazaki yang sekarang memperkuat Delhi FC. Namun rencana itu terbentur masalah regulasi.

Selain Rafinha yang kembali bergabung, latihan perdana ini diikuti sejumlah wajah anyar tapi lama semacam Donny Monim dan Joko Ribowo.

Sedangkan pemain yang benar-benar baru bergabung menjelang kickoff Liga 1 musim 2022/2023 adalah Frank Sokoy, Slamet Budiono, Afdal Yusra, Rendy Saputra dan Dendi Agustan.

Mereka tergabung latihan dengan pemain-pemain lama Barito seperti Aditya Harlan, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin, Bagas Kaffa, Beni Oktovianto dan Ambrizal Umanailo.

“Senang sekali dan bersyukur bisa berlatih lagi di Banjarmasin dan ditonton sejumlah suporter. Terlebih tahun lalu kami tidak sempat berlatih di Banjarmasin,” sahut kapten Rizky Rizaldi Pora.

Juga terlihat bergabung pelatih kiper anyar Fernando Vitorino. Namun latihan ini tidak dipimpin pelatih Dejan Antonic.

Latihan di SKB Mulawarman dipimpin asisten pelatih Isnan Ali, karena Dejan Antonic direncanakan baru bergabung dalam pemusatan latihan di Solo.

“Kami berlatih dengan intensitas medium untuk melihat kondisi pemain. Alhamdulillah kondisi pemain lumayan,” papar Isnan.



Komentar
Banner
Banner