Sport

Barito Putera Ikut Turnamen Pramusim Liga 1, Tanding di Samarinda

apahabar.com, JAKARTA – Barito Putera memastikan diri berpartisipasi dalam turnamen pramusim yang diselenggarakan PT Liga Indonesia…

Featured-Image
Barito Putera menghadapi Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Jumat (14/1). Foto: Borneo FC Official

bakabar.com, JAKARTA – Barito Putera memastikan diri berpartisipasi dalam turnamen pramusim yang diselenggarakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejak 11 hingga 17 Juli 2022.

Dalam pembagian grup di Bandung, Minggu (29/5), Barito tergabung di grup B bersama Borneo FC, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC dan Madura United

Borneo FC akan menjadi tuan rumah, sehingga pertandingan akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda.

“Kami sekaligus mengkampanyekan Ibu Kota Nusantara,” jelas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, terkait dengan penunjukan Borneo FC sebagai tuan rumah fase grup.

Total dari 18 klub Liga 1 musim 2022/2023 menjadi peserta turnamen pramusim. Adapun grup A dan B diisi 5 klub, sedangkan di grup C dan D masing-masing diisi 4 klub.

Uniknya turnamen pramusim langsung disambut Derbi Jawa Tengah, ketika Persis Solo dan PSIS Semarang sama-sama berada di grup A.

Menggunakan single match, hanya juara dan runner up dari setiap grup yang akan bertanding di perempat final. Babak ini dijadwalkan berlangsung 1 dan 2 Juli 2022.

Lantas mulai semifinal yang digelar 6 dan 10 Juli 2022, pertandingan dilangsungkan dengan format tandang dan kandang. Final juga dilakukan kandang dan tandang yang masing-masing berlangsung 14 dan 17 Juli 2022.

Berikut hasil lengkap drawing turnamen pramusim PT LIB:

Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman

Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United

Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya

Grup D (Malang: Arema FC, Tira Persikabo, PSM Makassar, Persik Kediri



Komentar
Banner
Banner