Tak Berkategori

Barista Banua Akui Geliat UMKM Muncul di Era Jokowi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kegiatan Mangupi Baimbai Paman Birin dan Erick Thohir yang digelar di Taher Square,…

Featured-Image
Sejumlah Barista Banua merasa lebih terpacu berinovasi di tengah geliat UMKM di Banua, di era pemerintahan sekarang. Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Kegiatan Mangupi Baimbai Paman Birin dan Erick Thohir yang digelar di Taher Square, menuai empati para barista banua, Sabtu (26/1/2019). Sebab, mereka merasakan geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bergeliat di era kepemimpinan Jokowi.

Pekerjaan barista kebanyakan digeluti kawula muda. Para kawula muda ini mempunyai penilaian tersendiri terhadap upaya pemerintah membangkitkan semangat dan minat UMKM saat ini.

Aspiani pemilik Rumah Kopi-q yang berlokasi di Banjarbaru, mengaku tergerak memulai usahanya setelah merasakan adanya dorongan dari pemerintah.

“Alhamdulillah di era pak Jokowi para petani kopi merasakan hasilnya,” jelas Aspiani.

Jokowi yang sempat menyapa para Barista dan tersiar di media sosial, kata dia, kian memacu semangat para barista sepertinya.

“Alhamdulillah juga di zaman Jokowi untuk para barista di Kalimantan Selatan pelaku kopinya berkembang. Karena pak Jokowi terjun langsung menyapa para Barista,” ucapnya sembari melayani pelanggan di stand Taher Squere.

Hal senada juga disampaikan Saiful. Barista Warung Kopi Berbisik asal Banjarmasin yang akrab disapa Ipul itu, mengukapkan lebih terpacu berinovasi di tengah geliat UMKM di Banua, di era Jokowi sekarang.

Ipul memilih mengangkat lebih banyka hasil alam lokal yaitu, Kopi Pengaron, Kabupaten Banjar. Dia berharap Jokowi dapat melanjutkan kinerjanya dalam mendukung perkembangan UMKM di Nusantara.

“Geliat UMKM sekarang lebih bergeliat, semoga dengan dukungan dan motivasi dari pak Jokowi pelaku UMKM semakin terdorong, khususnya di Kalimantan selatan.” cetus Saiful.

Baca Juga: Cegah Demam Berdarah di Banjarmasin Utara, TNI Turun Tangan

Baca Juga: Saksikan Live Streaming Banua Bersholawat bersama Habib Syech di bakabar.com Malam Ini

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner