Nasional

Barabai Expo 2023 Meriah, Jadi Tempat Wisata Kuliner Masyarakat

Barabai Expo 2023 yang menampilkan puluhan Stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi HST ke-64.

Featured-Image
Pembukaan Barabai Expo 2023 di Lapangan Stadion Murakata Mandingin, Rabu (13/12/23). Foto: apahabar.com/Luthfia

bakabar.com, BARABAI – Ratusan warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) ikut memeriahkan pembukaan Barabai Expo 2023 di Lapangan Stadion Murakata Mandingin, Rabu (13/12)

Event yang digelar oleh Dinas Perdagangan HST ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi HST ke-64 menampilkan puluhan Stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Saya sangat menikmati acara pembukaan hari ini. Kesenian tradisional yang ditampilkan oleh anak-anak juga luar biasa,” tutur, Nisa, kepada bakabar.com.

Dia mengaku senang, karena selain mendapat hiburan, juga menjadi ajang wisata kuliner bagi masyarakat.

“Bagus sekali kalau acara seperti ini diadakan untuk hiburan masyarakat di akhir tahun. Semoga ke depannya semakin meriah lagi,” ujarnya.

Salah satu Penari dari Gandewa Student Art Murakata, Anisa mengaku bangga dapat tampil di acara pembukaan Barabai Expo 2023 ini.

“Senang sekali bisa tampil di acara ini, apalagi disaksikan langsung oleh Bapak Bupati dan ratusan masyarakat” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab HSS Raih IGA 5 Kali Berturut-turut

Penari yang membawakan tarian Tapung Tawar ini mengaku tidak banyak berlatih sebelum acara karena gerakan tari yang ditampilkan sudah di luar kepala. Walau begitu, dia dan rekan-rekannya tetap berusaha menampilkan yang terbaik.

“Semoga Barabai makin sukses, makin maju, dan makin berkembang,” harapnya.

Sementara itu, Wakapolres HST, Kompol Sudarno, menjelaskan terkait pengamanan oleh pihak kepolisian.

“Kita melaksanakan pengamanan setiap hari dari pagi hingga malam,” jelasnya.

Baca Juga: Pegang Surat Tanah, Sejumlah Pemilik Bangunan Liar di Trikora Banjarbaru Tolak Pembongkaran

Ia mengatakan untuk jumlah personel yang diturunkan ke lokasi ada 42 orang yang dibagi selama tujuh hari.

“Untuk Masyarakat diimbau agar berhati-hati. Terutama untuk ibu-ibu yang suka berhias untuk dibatasi saja, agar mata yang melihat tidak ingin memiliki,” tegasnya.

Untuk diketahui, Barabai Expo 2023 yang digelar selama sepekan dari 13 Desember hingga 19 Desember ini secara resmi dibuka oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi usai penampilan berbagai kesenian khas daerah.

Editor


Komentar
Banner
Banner