Tak Berkategori

Bantuan Terus Mengalir untuk Korban Banjir di Kabupaten Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Hingga hari ini, Sabtu (6/2), bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar masih…

Featured-Image
Ketua DPD AKLI Kalimantan Selatan, H Gusti Abdurrachman memberikan paket bantuan kepada korban banjir, di Kabupaten Banjar, Sabtu (6/2). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA – Hingga hari ini, Sabtu (6/2), bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Banjar masih berdatangan.

Di antaranya dari PT Kalbe Farma Tbk dan DPD Asosiasi Kontraktor Listrik, Mekanikal Indonesia (AKLI) Kalimantan Selatan.

Ketua DPD AKLI Kalimantan Selatan, H Gusti Abdurrachman mengatakan pihaknya membagikan 500 paket kebutuhan pokok untuk korban banjir di Kabupaten Banjar.

Bingkisan sembako tersebut dibagikan langsung di beberapa desa, seperti Desa Melayu, Mekar, Kecamatan Martapura Timur, dan Desa Jati Baru Kecamatan Astambul.

“Ini bentuk kepedulian AKLI Kalsel kepada masyarakat yang terdampak banjir, karena saat ini mereka masih sangat memerlukan bantuan terutama sembako,” ujar Gusti Abdurrachman.

Selain di Kabupaten Banjar, pihaknya juga akan membagikan sembako ke beberapa wilayah di Banjarmasin, dan Hulu Sungai Tengah (HST).

"Seperti yang kita lihat hari ini, banyak wilayah-wilayah yang airnya masih merendam rumah warga, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas. Karena itu bantuan ini masih sangat diperlukan oleh masyarakat," tandas pria kerap disapa Antung Aman.

Di sisi lain, PT Kalbe Farma Tbk melalui Kalbe Consumer Health Banjarmasin memberikan bantuan obat obatan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Banjar.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh perwakilan PT Kalbe Hedy Junasa yang diterima Sekretaris RAPI wilayah 02 Kabupaten Banjar Syaiful Rahman, di Posko Komando Penanganan Tanggap Daurat bencana banjir di Halaman Kantor Pemkab Banjar.

Komentar
Banner
Banner