Kalsel

Bantu Warga Terdampak Banjir, Sekretariat PDIP Kalsel Disulap Jadi Tempat Pengungsian

apahabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat DPD PDIP Kalimantan Selatan disulap jadi tempat pengungsian warga yang terdampak banjir,…

Featured-Image
Warga sekitar terdampak banjir yang mengungsi di Sekretariat DPD PDIP Kalsel di Jalan A Yani Kilometer 5 Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Sekretariat DPD PDIP Kalimantan Selatan disulap jadi tempat pengungsian warga yang terdampak banjir, Sabtu (16/1).

Gedung dengan 3 tingkat di Jalan A Yani Kilometer 5 Banjarmasin itu dijadikan tempat sementara bagi sekitar 35 warga yang terdampak banjir.

Dijah misalnya, wanita 19 tahun itu terpaksa harus mengungsi bersama keluarganya karena ketinggian air di rumahnya sudah setinggi paha orang dewasa.

“Di rumah air setinggi paha. Sudah naik dari hari Jumat sore kemarin. Pagi tadi ngecek ke rumah, barang yang ada di dalam sudah pada mengapung dan dokumen-dokumen belum sempat diselamatkan,” kata Dijah kepada bakabar.com, Sabtu siang.

img

Sekretaris DPD PDIP, M Syaripuddin saat berbicara dengan salah satu warga terdampak banjir yang mengungsi di Sekretariat DPD PDIP Kalsel, Sabtu (16/1). Foto-bakabar.com/Rizal Khalqi

Kondisi air yang semakin tinggi membuat ia dan puluhan warga lain harus mengungsi ke lokasi terdekat.

Sementara Sekretaris DPD PDIP, M Syaripuddin mengatakan sengaja menyulap sekretariat partai atas instruksi DPP.

“Setiap musibah atau bencana kita harus hadir di masyarakat, yang paling utama adalah dapur umum,” ujar pria yang akrab disapa Bang Dhin.

Dia mengatakan, PDIP lewat Badan Penanggulanan Bencana membantu menyiapkan segala makanan dan tempat di sekretariat.

Di tempat itu, disediakan pula obat-obatan dan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada warga yang mengungsi.

“Para pengungsi mendiami lantai dua sekretariat PDI Perjuangan,” pungkas Bang Dhin.

Komentar
Banner
Banner