Kalsel

Bank Mandiri Syariah Sumbang Sapi Kurban ke ULM

apahabar.com, BANJARMASIN – PT Bank Syariah Mandiri Kantor Regional VI/Kalimantan menyumbangkan satu ekor sapi kurban ke…

Featured-Image
CEO Regional Kalimantam BSM, Wisnu Sunandar saat menyerahkan sapi kurban pada Rektor ULM Sutarto Hadi. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – PT Bank Syariah Mandiri Kantor Regional VI/Kalimantan menyumbangkan satu ekor sapi kurban ke Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin pada Jumat (9/8/2019).

Ceo Regional Kalimantan Bank Mandiri Syariah (BSM) Wisnu Sunandar mengatakan, ULM adalah salah satu lokasi dari tiga wilayah Kalimantan yang mendapat sumbangan sapi kurban.

Wisnu Sunandar menyebut, tahun ini ada 21 ekor sapi yang disumbangkan oleh BSM di Kalimantan. Sumbangan tersebut adalah salah satu apresiasi BSM untuk para nasabah.

“Bank Syariah Mandiri ini kan berdiri karena kontribusi nasabah-nasabah kami. Jadi keuntungannya kami kembalikan pada masyarakat melalui program penyaluran sapi kurban,” kata Wisnu di temui usai serah terima sapi kurban dengan Rektor Universitas Lambung Mengkurat (ULM) hari ini.

Dia menjelaskan, penyaluran sapi kurban BSM Kantor Regional Kalimantan tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yakni dari 13 ekor menjadi 21 ekor sapi.

Sapi-sapi itu sambung Wisnu dibagikan di tiga area. Area Banjarmasin meliputi Kalsel dan Kalteng. Area Balikpapan meliputi wilayah Kaltim dan Kaltara dan area Pontianak di Kalbar.

Selain itu, sambungnya, BSM sepanjang tahun selalu melakukan berbagai program lainnya seperti bantuan oprasional untuk masjid-masjid yang ada di sekitaran kantor cabang BSM.

“Tahun lalu, kita juga memberangkatkan 100 tenaga guru medis umrah,” sambungnya.

Sementara itu, Rektor ULM Sutarto Hadi mengatakan, sapi yang disumbangkan oleh BSM akan langsung diserahkan pada Masjid Baitul Hikmah, ULM.

“Untuk dibagikan pada masyarakat di sekitaran kampus,” ucap Sutarto Hadi.

Selain itu, secara pribadi Sutarto mengatakan juga menyumbangkan satu ekor sapi di masjid lingkungan ULM tersebut.

Secara keseluruhan, ULM mengurbankan 10 ekor sapi yang akan dibagikan untuk para pegawai, honorer, dan masyarakat di sekitar kampus.

Baca Juga: Salat Id di Sabilal Muhtadin, Paman Birin akan Serahkan Sapi Kurban

Baca Juga: Jokowi Sumbang Sapi Limosin untuk Kurban di Masjid Sabilal Muhtadin

Baca Juga: Masjid Alkaromah Sediakan 30 Sapi Kurban

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner