Kalsel

Banjir di Martapura, Air Perlahan Surut di Perumahaan Alam Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Pagi ini kondisi banjir di sebagian wilayah Martapura, Kabupaten Banjar, perlahan mulai surut,…

Featured-Image
Warga sibuk membersihkan rumah, setelah air banjir mulai turun berkisar 10-15 CM, Selasa (29/12). Foto-Warga for apahabar.com

bakabar.com, MARTAPURA – Pagi ini kondisi banjir di sebagian wilayah Martapura, Kabupaten Banjar, perlahan mulai surut, Selasa (29/12).

Pantauan langsung di salah satu lokasi banjir yang cukup parah, di Perumahan Berkat Alam Sekumpul, air yang mulanya 10 CM dalam rumah kini sudah turun.

Kendati demikian, sebagian rumah masih digenangi banjir, karena tiap rumah beda-beda ketinggiannya.

“Banjir mulai surut dari tengah malam tadi. Padahal turun hujan cukup lama sekitar 2 jam,” ujar M Annur, salah satu warga setempat.

Sebagian warga yang dalam rumahnya terendam banjir kini mulai sibuk bersih-bersih. “Semoga air tidak naik lagi,” katanya.

Dikatakannya, banjir mulai naik pada Sabtu (26/12) lalu. Kemudian, Minggu (27/12) air terus naik.

Sebelumnya, pihak BPBD Banjar memetakan ada 6 wilayah yang banjir, yaitu di sebagian desa/kelurahan Kecamatan Martapura Kota, Kecamatan Astambul, Karang Intan, Martapura Barat, dan Martapura Timur.

“Air sungai Martapura meluap hingga melebihi bibir jalan. Warga yang terdampak banjir ini akibat sungai yang meluap,” jelas Kalak BPBD Banjar, Irwan Kumar, Senin (28/12).



Komentar
Banner
Banner