Harjad Banjarmasin

Banjarmasin Expo 2019 Dibuka, Hermansyah Bangga Produk Banua Dikenal Luas

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemukulan sarun (gamelan Banjar, red) dan pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin,…

Featured-Image
Pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah menandai dibukanya Banjarmasin Expo 2019 di Siring Piere Tendean, Jumat (20/09). Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemukulan sarun (gamelan Banjar, red) dan pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, menandai dibukanya Banjarmasin Expo 2019 di Siring Piere Tendean, Jumat (20/09).

Event berstandar nasional itu digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-493. Acara tersebut digagas tiga SKPD yakni Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (KP3), Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari wirausaha baru di Banjarmasin.

“Saya berkomitmen untuk mempromosikan produk baik dari Industri kecil menengah (IKM) maupun usaha kecil menengah (UKM) agar pemasarannya lebih meningkat,” kata Herman.

Herman juga mengharapkan agar kepala SKPD beserta jajaran dapat turut berpartisipasi mempromosikan produk unggulan Banjarmasin, baik langsung maupun tidak langsung. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kecintaan terhadap produk lokal.

“Minimal kita gunakan sarana medsos untuk turut mempromosikan produk unggulan agar lebih dikenal dan laku,” tuturnya.

Herman berserta rombongan mengunjungi satu persatu stand yang diisi pelaku wirausaha baru itu. Ia mengaku bangga dan gembira ternyata produk yang dihasilkan dari sana sudah terkenal luas.

“Hal ini semakin memotivasi kami beserta seluruh pelaku usaha baik IKM dan UMKM dalam memproduksi dan memasarkan produk unggulan agar semakin tumbuh berkembang,” katanya.

Selain produk-produk kue dan makanan yang sudah dikenal, tahun ini juga dijual aneka tas purun dan sasirangan dengan motif yang lebih menarik. (Adv)

Baca Juga: Harjad IGTKI ke-69, Disdik Barito Utara Laksanakan Diklat Bejenjang untuk Guru TK

Baca Juga: Jalan Santai dan Bersih-bersih Lingkungan Meriahkan Harjad Banjarmasin ke-493

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner