Hot Borneo

Banjarbaru Raih BPMP Kalsel Award 2022

Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa Kota Banjarbaru sebagai kota pendidikan bukanlah isapan jempol.

Featured-Image
Perhagaan kepada Kota Banjarbaru dalam gelaran acara bertajuk BPMP Kalsel Award 2022 di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Jumat (9/12) malam. Foto=M.Aditya Mufti Ariffin

bakabar.com, BANJARBARU - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan menganugerahi perhagaan kepada Kota Banjarbaru dalam gelaran acara bertajuk BPMP Kalsel Award 2022 di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Jumat (9/12) malam.

Dalam ajang penghargaan ini, Kota Banjarbaru dinyatakan sebagai Kabupaten Kota di Provinsi Kalsel yang berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan program sekolah penggerak tahun 2022.

Sebagai bentuk apresiasi tersebut, BPMP Provinsi Kalsel memberikan piagam penghargaan kepada Pemkot Banjarbaru.

Adapun Program Sekolah Penggerak merupakan program nasional sebagai upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia. Selain itu, Program Sekolah Penggerak juga berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul baik itu kepala sekolah maupun guru.

Penghargaan ini sekaligus membuktikan bahwa Kota Banjarbaru sebagai kota pendidikan bukanlah isapan jempol.

Sebab pelbagai penghargaan di sektor pendidikan telah banyak diraih, seperti pada November tadi di mana Kemendikbudristek RI memberikan Kota Banjarbaru gelar Kihajar 2022 atau Kota Jawara Belajar.Id.

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, menaruh apresiasi yang setinggi-tingginya atas jasa seluruh Kepala Sekolah dan Guru di satuan pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. Capaian ini, menurutnya merupakan hasil kerja keras bersama.

"Semoga penghargaan ini membuat guru-guru sekolah di Kota Banjarbaru tambah semangat dan sebagai pengungkit untuk menciptakan perubahan dalam penerapan pembelajaran anak-anak di sekolah,” cetusnya, Sabtu (10/12).

Editor
Komentar
Banner
Banner