Hot Borneo

Wali Kota Banjarbaru Siap Sukseskan MTQN ke-XXIX di Kalsel

Banjarbaru siap menjadi salah satu penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX di Kalsel. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Banjarbaru,

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Foto-Dok

bakabar.com, BANJARBARU - Banjarbaru siap menjadi salah satu penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX di Kalsel. Hal ini disampaikan langsung Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin.

"Kami siap mendukung kesuksessan acara MTQ Nasional di Kalsel," ujarnya saat dikonfirmasi bakabar.com, Rabu, (5/10).

Seluruh dinas terkait pun, kata dia, sudah melakukan banyak persiapan. "Baik untuk kebersihan dan lain-lain. Insyallah dinas tekhnis sudah siap," katanya.

Persiapan yang matang untuk melaksanakan event ini juga datang dari aparat kepolisian. Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Tajudin Noor, menyebut pihaknya juga sudah siap mengamankan event nasional itu.

Informasi lebih detil, kata dia, akan disampaikan setelah rapat koordinasi daerah terkait kesiapan MTQN XXIX di Kalsel yang berlangsung siang ini. 

"Setelah sudah ada hasil rapat disampaikan," tegasnya.

Event MTQN ke XXIX ini akan digelar di tiga lokasi yakni Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Banjarmasin. Pembukaan MTQ Nasional rencananya akan dilakukan di Objek Wisata Alam Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Sejumlah tempat yang dijadikan venue dalam event ini yakni, Masjid Agung Al-Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kabupaten Banjar, Masjid Nurul Iman Kota Banjarbaru, aula serba guna Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Selanjutnya, Masjid Jami Banjarmasin,
perkantoran Pemprov Kalsel di Kota Banjarbaru,
Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota
Banjarbaru, auditorium Universitas Lambung
Mangkurat (ULM) Kota Banjarbaru, Institut Agama Islam Martapura Kabupaten Banjar, dan Madrasah Tahfiz Darussalam Martapura Kabupaten Banjar.

Editor


Komentar
Banner
Banner