Pemkot Banjarbaru

Banjarbaru Bertabur Penghargaan, Giliran Raih Juara Geospasial Banua Award!

Kota Banjarbaru meraih Juara 1 dalam ajang Penganugerahan Geospasial Banua Award Tahun 2024.

Featured-Image
Asisten Administrasi Umum Setdako, Rahmah Khairita saat menerimakan penghargaan Ajang penghargaan Geospasial Banua Award 2024. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Banjarbaru menjadi juara dalam Penganugerahan Geospasial Banua Award 2024.

Geospasial Banua Award 2024 yang diselenggarakan Pemprov Kalimantan Selatan ini diberikan kepada 6 SKPD dan 6 kabupaten/kota, Rabu (28/8) malam.

Untuk kategori pemerintah kabupaten/kota, Banjarbaru sukses meraih predikat juara. Disusul Tanah Bumbu di peringkat kedua, dan Hulu Sungai Selatan di urutan ketiga.

Sedangkan Banjarmasin menempati peringkat keempat, disusul Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah.

Penganugerahan Geospasial Banua Award 2024 dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Roy Rizali Anwar, serta diterima Wali Kota HM Aditya  MUfti Ariffin yang diwakili Rahmah Khairita selaku Asisten Administrasi Umum Setdako Banjarbaru.

"Kami berharap agar data geospasial terus dilakukan pembaruan dan diverifikasi, karena upaya ini dapat memudahkan dalam merumuskan perencanaan anggaran," papar Roy.

“Dengan begitu perencanaan pembangunan berbasis kewilayahan juga akan lebih efektif dan efisien,” tuturnya.

Aditya sendiri bersyukur atas keberhasilan Banjarbaru yang terus menorehkan prestasi hingga sekarang.

“Alhamdulillah penghargaan Geospasial Banua Award 2024 menambah panjang daftar panjang prestasi Banjarbaru. Semoga semakin meningkatkan semangat untuk membawa Banjarbaru yang semakin juara,” papar Aditya, Kamis (29/8).

Geospasial Banua Award merupakan salah satu upaya memotivasi setiap SKPD baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk mengelola informasi geospasial dengan baik.

Informasi geospasial sendiri merupakan data yang berkaitan dengan lokasi di permukaan bumi, seperti objek, peristiwa, dan fenomena lain. Adapun data geospasial dapat dinyatakan dalam berbagai format, termasuk koordinat latitude dan longitude, elevasi, atau referensi terhadap landmark atau fitur lain di permukaan bumi.

Editor


Komentar
Banner
Banner