Tak Berkategori

Bangun Wanita Suksek dan Bahagia, DWP HSS Gelar ESQ Sharing Session

apahabar.com, KANDANGAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Emotional Spiritual…

Featured-Image
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan sharing session Emotional Spiritual Quotient (ESQ), Sabtu (5/6). Foto: Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) sharing session, Sabtu (5/6).

Gelaran ESQ itu mengangkat tema “The Power Of Women Membangun Wanita Sukses dan Bahagia”, dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Kandangan.

Kegiatan juga dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh anggota serta pengurus DWP HSS, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat OPD lingkup Pemkab HSS.

Hadir dalam kegiatan itu, Pembinan DWP HSS, Srie Astuti.

img

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP HSS Hj Elyani Yustika M. Noor, menjelaskan diadakannya kegiatan ini bertujuan dalam rangka membentuk karakter yang tangguh.

“Dengan melakukan konsep kecerdasan intelektual, kecerdasar emosional, dan kecerdasan spiritual secara terintegrasi,” katanya.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah HSS, H Muhammad Noor, yang juga selaku Penasehat DWP HSS.

Muhammad Noor menyambut baik dan bangga atas terlaksananya kegiatan training ESQ ini,

Dia berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dalam rangka melahirkan manusia yang memiliki motivasi total, dalam potensi kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.

“Lebih penting lagi hal ini berkaitan dengan program kerja kegiatan DWP ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Hulu Sungai Selatan, di mana salah satu tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat baik dunia maupun akhirat,” pungkasnya.

Sharing Session kali ini menghadirkan trainer atau coach Denny Kurniawan dari ESQ Regional Kalimantan, yang telah memiliki lisensi dari Ary Ginanjar Agustian yang juga dikenal sebagai pendiri ESQ Leadership Center.

Dalam penjelasannya, Denny mengatakan beberapa kunci agar dapat memiliki rasa semangat dalam diri, yakni pertama dapat dilakukan dengan melakukan gerakan.

Selanjutnya dengan kata-kata positif, yang diharapkan dapat menumbuhkan energi pada dalam diri. Kemudian fokus, yaitu dengan apa yang menjadi impian diri sendiri agar tercapainya tujuan sukses dan bahagia.



Komentar
Banner
Banner