Kalsel

Bangun Kepatuhan Berlalulintas, Satlantas Tabalong Kedepankan Edukasi dan Imbauan

apahabar.com, TANJUNG – Ada hal menarik dalam Operasi Patuh Intan 2020 di Kabupaten Tabalong. Sat Lantas…

Featured-Image
Anggota Sat Lantas Polres Tabalong memberikan imbauan-imbauan tertib berlalulintas dan terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan menggunakan pengeras suara dan juga tulisan di spanduk. Foto – Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG - Ada hal menarik dalam Operasi Patuh Intan 2020 di Kabupaten Tabalong. Sat Lantas Polres Tabalong mengedepan edukasi dan imbauan untuk membangun rasa patuh dalam berlalulintas.

Menggunakan spanduk dan pamplet-pamplet yang diantaranya bertuliskan "Gunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang sesuai spektek", "Tertib berlalulintas" dan "Disipilin protokol kesehatan masih mau melawan arus?"

Ada juga imbauan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, gunakan selalu masker anda, hindari kerumunan hingga anjuran selalu mencuci tangan pakai sabun.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Taman Giat Kota Tanjung dan di seputaran Komplek Stadion, Pembataan.

Kasat Lantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta kepada media ini mengatakan, pada Operasi Patuh Intan 2020 pihaknya lebih mengedepankan edukasi dan imbauan untuk membangun rasa patuh dalam berlalu lintas. Ini menjadi hal berbeda dari operasi patuh sebelumnya.

“Penindakkan kepada pelanggar bukan yang utama, bila setelah diimbau dan masyarakat menjadi patuh itu sudah cukup. Kegiatan Preemtif dan Preventif yang dikedepankan,” jelasnya, Senin (27/7) pagi.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner