Kota Baru

Bangkitkan UMKM di Tengah Pandemi, Ketua HIPMI Kotabaru Resmikan Warung Baharat

apahabar.com, KOTABARU – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kotabaru terus mendorong agar pelaku Usaha Mikro Kecil…

Featured-Image
Ketua HIPMI Kotabaru, Awaludin bersama Ketua Harian Baharat saat prosesi potong tumpeng peresmian sekaligus dibukanya warung Baharat. Foto-apahabar.com/Masduki

bakabar.com, KOTABARU – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kotabaru terus mendorong agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tetap bergerak maju di masa pandemi Covid-19.

Terbaru, Awaludin, Ketua HIPMI Kotabaru resmi melaunching salah satu UMKM binaan milik Komunitas Bubuhan Anti Radikal dan Terorisme (Baharat) di Desa Mekarpura, Pulau Laut Tengah, Sabtu (6/3) sore.

UMKM itu diberi nama ‘Warung Baharat’. Sementara, lokasinya sendiri hanya berdampingan dengan markas Baharat dan Mapolsek Pulau Laut Tengah.

Awaludin mengapresiasi langkah komunitas Baharat yang terus berkontribusi untuk anggota dan masyarakat melalui pemanfaatan lahan kosong, bercocok tanam sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di masa pandemi.

Inisiatif cemerlang ini seyogyanya dapat dijadikan motivasi tersendiri bagi para komunitas lainnya di Kotabaru.

“Intinya, luar biasa. Setelah sukses menuai hasil pertaniannya itu, Baharat ini kembali membuka warung. HIPMI tentu sangat mendukung, dan akan terus mensupport agar UMKM ini makin maju ke depannya,” ujar Awaludin yang juga anggota DPRD Kotabaru itu.

Katua Harian Baharat, Kambran mengatakan menggarap lahan dan bercocok tanam hingga membuka usaha warung merupakan inisiatif dalam menghadapi lesunya ekonomi akibat Covid-19.

“Kami, (Baharat) mencoba dengan rasa kebersamaan, bergerak agar mandiri, dan pada gilirannya perekonomian warga juga ikut bergeliat naik,” harap Kambran dijumpai usai potong tumpeng launching.

Sebagai informasi tambahan, launching warung Baharat itu juga dihadiri Managemen PT Multi Sarana Agro Mandiri, Adam Silvanus, kepala desa, dan para tokoh masyarakat setempat.



Komentar
Banner
Banner