Banjarmasin Hits

Bang Dhin-Ananda Gelar Diskusi Jelang 500 Tahun Banjarmasin

Banjarmasin sebagai Kota tertua di Kalsel akan genap berusia 500 tahun pada 2026.

Featured-Image
Hj Ananda bersama Bang Dhin saat diskusi jelang 500 tahun Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Mantan Ketua DPRD Banjarmasin, Hj Ananda bersama Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin menggelar diskusi jelang 500 tahun Banjarmasin.

Banjarmasin dengan segala potensi yang dimilikinya menjadikan kota ini berkembang menjadi kawasan ekonomi serta pengembangan perdagangan dan jasa yang strategis secara regional di wilayah Kalimantan Selatan, menjadi bàhasan diskusi.

”Pembangunan Kota Banjarmasin sudah bagus, apa yang baik dan yang sudah ada harus di optimalkan. Salah satu yang penting untuk dilakukan yakni akselerasi atau percepatan,” ungkapnya, Senin (13/11) malam. 

Senada menurut Wakil Ketua DPRD Kalsel yang akrab disapa Bang Dhin, pembangunan Kota Banjarmasin perlu diperhatikan dari dua aspek yaitu dari perkembangan secara kuantitas dan secara kualitas. 

”Pembangunan Kota Banjarmasin harus memaksimalkan segala potensi yang dimilikinya, disamping itu kualitas pembangunan juga harus memperhatian dimensi sosial kebudayaan, dampak ekologis, dan nilai tambah terhadap sisi ekonomi," tambahnya. 

Diskusi yang berlangsung hangat ini, turut dihadiri anak-anak muda seperti Fazlur Rahman, Rizki Eri Munadi, dan Bonnisa Dzul Faqaria yang memberikan pandangannya masing-masing terhadap pembangunan Kota Banjarmasin.

Editor


Komentar
Banner
Banner