Kalsel

Baliho Jagoannya Ditutupi Paslon Lain, Relawan Cuncung-Alpi Tunjukkan Sikap Santun

apahabar.com, BATULICIN – Secara sukarela, warga di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat bergotong royong memindahkan…

Featured-Image
Aksi warga memindahkan sebuah baliho milik pasangan Cuncung-Alpi di Kecamatan Simpang yang ditutup oleh paslon lain terekam dalam video yang beredar luas di media sosial. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Secara sukarela, warga di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat bergotong royong memindahkan sebuah baliho milik Syafruddin H Maming (SHM), Minggu (20/9) siang.

Sebabnya, mereka terpaksa memindahkan baliho itu lantaran tertutup oleh baliho kandidat lain yang ukurannya lebih besar oleh oknum tak bertanggung jawab.

Warga memindahkan baliho dengan perlengkapan seadanya. Dibopong oleh sedikitnya 3-4 orang, prosesi pemindahan tak mengganggu baliho yang menutupi baliho milik SHM-Alpiya Rakhman.

“Padahal baliho milik SHM-Alpi sudah lebih dulu ada di sini,” jelas salah seorang relawan.

Mereka menyayangkan aksi penutupan baliho tersebut. Tindakan ini dianggap sebagai bentuk kampanye yang tidak sehat.

Namun terlepas dari itu semua, dirinya tetap berharap tahapan Pilkada di Tanah Bumbu 2020 dapat berjalan kondusif.

“Walau berbeda pilihan, tahap kampanye nanti semoga bisa berjalan damai, dan tetap saling menghormati,” jelasnya.

Terpisah, Syafruddin H Maming meminta para pendukungnya menyikapi masalah itu dengan kepala dingin.

“Kita sikapi saja dengan santun. Saya berterima kasih dengan teman-teman relawan yang sukarela membantu memindahkan,” ujar kata Cuncung, sapaan karib SHM.

Ya, suksesi di pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu sudah di depan mata. Di Pilbup Tanbu 2020, Cuncung bakal tampil bersama Alpiya Rakhman. Keduanya mengusung jargon: Bersama Rakyat Kita Menang.

Selain duet milenial yang diusung PDIP, Gerindra dan PPP itu, kontestan lainnya ialah Zairullah Azhar-M Rusli. Keduanya diusung oleh sejumlah parpol, seperti PKB, Golkar, PKS, PAN dan NasDem.

Kemudian masih ada nama Mila Karmila. Pengusaha muda satu ini mencoba peruntungannya dengan Zainal Arifin via jalur non-partai politik.

Meski belum penetapan calon dan nomor urut calon, namun suhu politik di Bumi Bersujud agaknya mulai menghangat.

Sebelumnya, Baliho pasangan SHM-MAR yang dipasang di kawasan Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, jadi korban pengrusakan.

“Baliho yang dirobek dipasang di posisi yang sama sekali tak mengganggu aktivitas warga. Terlebih sudah minta izin dengan pihak KPUD dan Bawaslu," ujar anggota Tim Sukses SHM-MAR, H Hawajah.



Komentar
Banner
Banner