Borneo Hits

Balapan Liar di Depan Balai Kota Banjarbaru, Berakhir Laka dan Rusak Fasum

Viral di media sosial video aksi balapan liar yang terjadi depan Balai Kota Banjarbaru, diduga Rabu (13/3) dini hari tadi. 

Featured-Image
Screenshoot video diduga balapan liar depan Bali Kota Banjarbaru yang berakhir pada kecelakaan. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARBARU - Viral di media sosial video diduga aksi balapan liar yang terjadi depan Balai Kota Banjarbaru, Rabu (13/3) dini hari tadi. 

Dalam video berdurasi 1 menit 3 detik, terlihat sejumlah pemuda sedang beraksi menggunakan kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi. 

Kemudian salah seorang di antaranya mengangkat ban depan, tetapi kemudian terjatuh ke aspal. Tak lama berselang, pemotor lain menyusul menabrak pot bunga pembatas median jalan. Kejadian itu pun disambut sorak sorai antusias penonton. 

Dikonfirmasi bakabar.com, Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Syahruji menjelaskan belum menerima laporan terkait kecelakaan akibat balapan liar itu hingga pukul 12.00 Wita.

"Informasi dari Kanit Gakkum Satlantas Polres Banjarbaru, belum diterima laporan hingga sekarang," papar Syahruji.

Unit Patroli Polres Banjarbaru sebenarnya sempat ke lokasi. Namun setibanyanya di lokasi. tidak didapati jejak balapan liar itu. 

Sementara salah seorang petugas kebersihan dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Banjarbaru, Eko, membenarkan kejadian tersebut. Penyebabnya mereka yang langsung memperbaiki kerusakan fasiltas umum.

"Sebanyak 6 baris pot bunga yang rusak dengan masing-masing baris berisi 4 pot. Artinya banyak pot bunga yang rusak,” jelas Eko.

Pot bunga yang rusak langsung dibawa ke Kantor Disperkim Banjarbaru sebagai barang bukti agar dipertanggungjawabkan oleh pelaku balap liar.

"Pelaku sudah diamankan petugas jaga malam. Demikian pula sepeda motor milik pelaku balap liar yang bernomor polisi KH 6041 LW. Motor ini mengalami kerusaka parah di bagian depan," tutup Eko. 

Editor
Komentar
Banner
Banner